Di Tengah Wabah Covid-19, Bupati Asahan Serahkan 1000 Karung Beras Pada Kaum Dhuafa

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc menyerahkan bantuan 1000 karung beras kepada 1000 orang kaum dhuafa se Kabupaten Asahan, Selasa, (12/5/2020). Masing-masing kaum dhuafa menerima 10 Kilogram beras di tengah wabah Covid-19.

Acara penyerahan bantuan itu dilakukan di aula Kantor Camat Kisaran Barat. Bupati Asahan didampingi Camat Kisaran Barat, Agus JP Ginting,Plt Kadis Kesehatan Jhon Hardi dan Kadis Kominfo Asahan.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya Pada tahun ini Pemkab Asahan menyerahkan langsung kecamatan masing masing. Hal itu dilakukan mengingat pada tahun ini sedang dihadapkan dengan penyebaran Wabah Covid 19 di Asahan.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19 maka penyerahan bantuan beras kepada Kaum Dhuafa tahun ini kita laksanakan langsung  ke Kecamatan Masing masing untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak,"jelas Surya.

Dijelaskannya, pemberian beras kepada kaum dhuafa sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran. Mengenai anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten Asahan tahun 2020.

Bupati Asahan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama melawan penyebaran  Covid 19. Yakni, dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menghindari keramaian dan tetap menggunakan Alat Pelindung diri dalam beraktifitas.




Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Asahan Ir. H. Ansyari Margolang juga menyerahkan Bantuan dari Baznaz Kabupaten Asahan Berupa Zakat kepada 3250 KK se Kabupaten Asahan. Masing-masing juga memperoleh 10 Kg beras dan bantuan juga diberikan kepada guru honorer sebanyak 25 0rang masing masing memperoleh Rp. 500.000,- rupiah.

"Dana yang disalurkan Baznaz tahun ini sebagian besar bersumber dari  infaq dan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) se Kabupaten Kabupaten Asahan. Semoga bantuan itu dapat membantu meringankan beban kaum dhuafa Asahan,"jelas Ansyari Margolang. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: