Di Tengah Pandemi Covid 19 Polsek Medan Helvetia Berbagi Sembako Pada Warga Yang Kurang Mampu

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Di tengah mewabahnya pandemi covid 19 (virus corona), Polsek Medan Helvetia gencar melakukan kegiatan sosial, dengan cara berbagi sembako kepada warga yang kurang mampu. Sabtu (09/05/2020). Pembagian sembako ini dipimpin langsung oleh Wakapolsek Iptu Karya Tarigan, S.H dan didampingi beberapa anggotanya.

Wakapolsek mengungkapkan pembagian sembako kali ini dilaksanakan di Jalan Matahari Raya Lingkungan IX Gang Akasia Raya Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia dengan 20 (dua puluh) rumah tangga yang benar - benar membutuhkan dan tidak mempunyai penghasilan tetap perbulannya,

"Kami mencoba berbagi rezeki kepada saudara - saudara kami yang benar - benar membutuhkan bantuan sembako dan yang tidak mempunyai penghasilan tetap perbulannya, saat ini wabah pandemi Covid-19 sangat mengganggu perekonomian kita,”ujar Wakapolsek.

Maka dari itu kami dari Polsek Medan Helvetia memcoba membantu meringankan beban saudara - saudara kita, baik fakir miskin, anak yatim piatu maupun kaum dhuafa serta masyarakat yang kurang mampu,”ungkap Wakapolsek.

Menurut Wakapolsek pembagian sembako ini langsung kami salurkan dengan cara door to door, kita datangi mereka, ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan warga banyak, serta menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

Kami berharap pemberian sembako ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi covid 19 (virus corona) ini, selain membagikan sembako, kami juga dari pihak Polsek Medan Helvetia mengingatkan kepada warga yang kami temui selalu jaga kesehatan dan kurangi aktifitas keluar rumah bila tak begitu penting," ucap Karya Tarigan.

Sementara itu salah satu warga yang mendapat bantuan sembako dari kelurahan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polsek Medan Helvetia atas bantuan yang diterimanya, karena dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari - hari.

"Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Medan Helvetia dan anggotanya yang telah membantu kami di tengah kesulitan ekonomi saat ini terkait pandemi Covid 19 (virus Corona),"ucap Udin.

Di tempat terpisah, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamaean Hutahaean, S.H, S.I.K juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, jika benar - benar ada keperluan mendesak silahkan ikuti protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid 19 (virus Corona), sehat itu mahal harganya"ucap Pardamaean. (Kadri)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: