Dampak Covid-19, Warga Asahan Terima Bantuan Tunai Dari Kementerian Sosial

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Sebanyak 265 Kepala Keluarga (KK) di Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan terima Bantauan Sosial Tunai  yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Samsuddin melalui Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Ratna Sari Dewi, kepada wartawan, di Kisaran kemarin. Dikatakannya,masalah jadwal  penyaluran BST itu kewenangan kantor Pos.

Pasalnya, pihak kantor Pos yang mengerti pembahagian dana bantuan tersebut. "Yah paling tidak mereka yang tahu berapa Desa dan Kecamatan per harinya yang dibagikan bantuan dari Kemensos itu,"jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga Hartoyo menjelaskan bahwa penyaluran BST itu sudah berjalan selama tiga hari. Sedangkan, desa yang dipimpinnya mendapatkan jadwal pada hari ke empat pembagian.

“Kita ditelepon pihak Kantor Pos agar memberitahu Warga untuk mengambil BST, dari usulan 301 KK. Yang dapat hanya 265 KK, sisanya nanti kita tampung ke dana Desa, dan ini murni usulan Kepala Dusun,”jelas Hartoyo.

Dijelaskannya, ada beberapa Desa yang sudah terlebih dahulu mengambil bantuan itu diantaranya, Desa Pondok Bungur, Desa Rawang Lama, Desa Rawang Pasar Enam dan Rawang Baru. Pengambilan bantuan itu dilakukan tiga hari di Kantor Pos Kisaran. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: