Bupati dan Wabup Sergai Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020

Share it:


Serdang Bedagai | JournalisNews.com - Dalam rangka melihat kondisi maupun kesiapan personil sekaligus melakukan koordinasi dan memberikan serta meningkatkan pelayanan pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H/2020 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) H. Darma Wijaya melakukan Monitoring Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba Tahun 2020 di Pos PAM Perbaungan Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Perbaungan, Pos PAM Dolok Masihul (Pos Lantas Dolok Masihul), Pos PAM Sei Bamban (Pos Lantas Desa Sei Bamban Estate Kecamatan Sei Bamban), Rabu (27/5/2020).

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memastikan kondisi infrastruktur jalan yang dilalui oleh pengendara pada masa lebaran ini terjamin aman dan tanpa gangguan apapun.

Selaku Ketua dan Wakil Ketua serta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai dan beberapa OPD lainnya sengaja melakukan peninjauan terhadap Pos PAM Operasi Ketupat Toba di Simpang Tiga Perbaungan, Dolok Masihul dan Sei Bamban. "Kami melihat keadaan dan kondisi semuanya baik, tidak ada hal-hal ekstrim yang terjadi, maka kami ucapkan selamat, lanjutkan tugas, jaga kekompakan dan koordinasi dengan tim yang ada. Segera laporkan kepada Muspika jika terdapat potensi dan hal-hal ekstrim yang dapat menggangu stabilitas dan kekondusifitas daerah," kata Bupati Soekirman mengawali sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Perhubungan M.P Naibaho, S.Sos, M.Si, Kadis PUPR Johan Sinaga, SE, M.Si, Camat Perbaungan Drs Benny Saragih, MM, Camat Sei Bamban Juniar Marolop Gultom, SH, Camat Dolok Masihul Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Unsur Polsek setempat, Tenaga Kesehatan, BPBD, serta instansi terkait.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Sergai, Kodim 0204/DS, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, bahwa dengan adanya Pos PAM dibeberapa titik strategis ini telah menekan angka kecelakaan, balap liar bahkan peredaran narkoba serta yang paling utama antisipasi dan pencegahan penularan Covid-19 yang dibawa oleh orang yang keluar-masuk daerah ini.

"Atas nama Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, kami juga menyampaikan bantuan logistik untuk menjaga kondisi kesehatan personil yang ada di Pos Pengaman ini. Tetap jaga kesehatan dan semangat dalam melaksanakan tugas-tugas dengan penuh tanggung jawab," pesan Soekirman.

Sementara, Wakil Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya kembali mengingatkan, agar tetap mengetatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap kendaraan keluar dan masuk melalui jalur pos pengamanan ini sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

"Dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 di Serdang Bedagai, diminta kepada masyarakat agar lebih waspada dan menerapkan jaga jarak, memakai masker dan tidak keluar rumah atau bepergian jika tidak ada urusan mendesak.

Kita tidak ingin status kita yang saat ini sudah dalam kondisi zona kuning kemudian menjadi zona merah karena disebabkan kita tidak disiplin dan bertanggung jawab tidak tertular dan menularkan kepada diri sendiri, keluarga serta orang lain," ujar Wakil Bupati mengingatkan.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Perhubungan M. P. Naibaho, S.Sos, M.Si menyampaikan, tujuan peninjauan ini adalah untuk melihat secara langsung dan sekaligus memberikan motivasi kepada petugas di 3 (tiga) posko PAM dan chek Point yang berada di Wilayah  Kabupaten Serdang Bedagai.

"Dengan adanya kunjungan  Bupati dan Wakil Bupati sebagai Ketua dan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Serdang Bedagai diharapkan juga akan menjadi pemalu semangat petugas posko untuk bekerja maksimal dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui pengawasan transportasi darat," katanya.





Sementara itu, Perwira Pengendali (Padal) Pos PAM Perbaungan, Ipda W Saragih, Padal Pos PAM Dolok Masihul Iptu Hartani Sagala dan Padal Sei Bamban Ipda Joni Tarigan dimasing-masing tempat tugasnya menyampaikan terima kasih kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai yang telah meninjau serta memberikan bantuan sehingga  menjadi tambahan motivasi bagi mereka yang tengah menjalankan tugas di Pos PAM.

Mereka juga melaporkan beberapa hal yaitu, kondisi jalur yang dilalui kendaraan dalam keadaan kondusif. Tim pos PAM melakukan pemeriksaan ketat sesuai protap yang berlaku, jika terdapat pengendara yang mengalami peningkatan suhu tubuh akan segera dikarantina hingga normal. Kemudian hingga saat ini di jalur Pos PAM ini dapat menekan angka kecelakaan hingga nol persen atau nihil, selain juga menekan peredaran narkoba. Masyarakat terus dihimbau agar selalu menjaga social distancing, memakai masker dan tidak bepergian jika tidak ada hal penting atau mendesak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan ini," tutur mereka. (Alfian Haris)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: