Bocah Cacat Yuda Ramadhani Mengundang Keprihatinan DPC HIPKI Kota Medan

Share it:
Ketua DPC HIPKI Kota Medan, Hj.Rumini berserta rombongan saat mengunjungi Yuda Ramadhani (foto,Abd Halil)

Medan Marelan, JournalisNews.com - Sebagai  bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada anak cacat, Hj.Rumini Ketua DPC HIPKI Kota Medan (Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pelatihan dan Kursus Indonesia) yang berkantor di Jalan Tanjung Sari, Pasar 1 No.285 A Medan, melakukan bakti sosial dengan mengunjungi kediaman Yuda Ramadhani (5) warga Pasar 4 Timur, Lingkungan XXVII, Gang Buntu, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Kepada JournalisNews.com, 
Sugiarti (55) yang merupakan nenek Yuda Ramadhani menuturkan, Yuda Ramadhani merupakan anak pertama dari pasangan suami istri Imran (32) dan Rini Kartika (30), mengalami kecacatan sejak lahir atau dimasa persalinan, dengan keadaan tulang punggung patah dan bentuk kaki yang tak lazim pada anak umumnya.



Sementara itu, dalam kunjungannya, Hj.Rumini Ketua Dpc HIPKI Kota Medan didampingi Sekretaris Yoffi Andinata,S.Pd, M.Si dan Bendahara Sunenti serta rombongan. 

"Kegiatan ini semata - mata sebagai ajang tali silaturahmi dan memberikan tali asih kepada keluarga Yuda Ramadhani yang mengalami kecacatan. Sekaligus ungkapan rasa keprihatinan kami kepada Yuda Ramadhani," ujar Hj.Rumini.



Ditambahkannya, berawal dari laporan Bendahara DPC HIPKI Sunenti, selaku ketua DPC HIPKI mengundang rasa keperihatinan atas keadaan yang diderita Yuda Ramadhan.

"Kami dari kepengurusan DPC HIPKI berharap dengan keadaan Yuda Ramadhani seperti ini keluarga dapat tabah dan selalu berikhtiar. Karena ini semua merupakan sudah kehendak atau takdir dari Allah SWT. Dan jangan lupa tingkat ibadah di bulan suci Ranadhan ini," cetus Hj.Rukmini.

Dikesempatan yang sama, Rini Kartika, ibu dua anak itu, Yuda Ramadhan (5) dan Bibim Muhammad Alif (2), dihadapan  Ketua DPC HIPKI Hj.Rukmini berserta rombongan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kunjungan serta bantuannya kepada Yuda Ramadhan. 

"Saya selaku ibunda Yuda Ramadhan mengucapkan terimakasi kepada bunda Hj.Rukmini dan rombongan atas bantuan yang diberikan. Terlebih lagi saya mengucap syukur kepada Allah SWT karena sampai saat ini masih banyak kelompok atau pun golongan yang peduli akan keadaan Yuda Ramadhan," ucap Rini Kartika dengan mata yang berkaca - kaca.

Dilokasi kunjungan, sempat Yuda Ramadhan bercengkrama dengan Hj.Rukmini dan rombongan, dengan bersalto hingga membuat suasana berubah menjadi kelucuan.

(Abd Halil) 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: