Aksi Pencurian Mengganas di Gerbang Tol Tanjung Mulia

Share it:

Medan Deli, JournalisNews.com - Ditengah Pandemi Covid- 19 seperti ini, sepertinya angka kejahatan semakin meningkat. Yakni tindak pidana pencurian yang kerap terjadi di jalan bebas hambatan (Jalan Tol).

Seperti halnya yang terjadi di gerbang tol Tanjung Mulia. Pengemudi mobil Pick Up Grand Max BK 8740 MP yang dikemudikan Adi Syahputra (35) warga Dusun XIII, Kecamatan Medan Krio, Kabupaten Deli Serdang, mengalami nasib apes setelah tas pinggang miliknya yang berisikan surat - surat berharga beserta uang tunai sebesar Rp 8OO.OOO,- (Delapan ratus ribu rupiah) raib digondol maling.
Jumat (8/5/2020) sekira pukul 18.30 Wib.



Kepada JournalisNews.com, Adi Syahputra menuturkan, kejadian pencurian itu berawal saat dirinya bersama kernetnya dengan terburu - buru memasang tenda untuk menutui barang bawaannya. Mobil berhenti sejenak setelah kurang lebih 300 meter kendaraan mobil Pick Up yang dikemudikannya baru saja keluar dari pintu gerbang tol Tanjung Mulia, karena takut basah barang bawaannya berupa karton bekas. Karena pada saat itu akan turun hujan.

"Pada saat mengikat tali di bagian belakang bak mobil, tiba - tiba ada seorang laki - laki melompat dari pagar tembok jalan tol. Yang diketahui ciri - cirinya kurus tinggi, berambut pirang. Setelah berhasil melompat pagar selanjutnya pelaku menghampiri  mobil dan secara sepontan mengambil tas yang berada di dalam mobil, dengan pintu yang tidak terkunci dan kaca yang tidak tertutup," ujar Adi Syahputra.


Masih menurutnya, setelah mengetahui dompet yang berisi surat berharga berikut uang, Adi Syahputra sempat mengejar pelaku pencurian, namun pelaku berhasil melarikan diri setelah melompat tembok tol pembatas dan melarikan diri dengan dua orang rekannya. Yang saat itu sudah stand by dengan kendaraan sepeda motor jenis Yamaha Mio. Adi Syahputra dan rekannya mencoba mengejar, namun sayang Adi Syahputra dan kernet tidak berhasil menangkap ke dua pelaku pencuri tersebut.

Sebut Adi Syahputra lagi, atas kejadian yang dialaminya, selanjutnya yang bersangkutan membuat laporan ke Mapolsek Medan Labuhan Jalan Titi Pahlawan No.1 Medan Labuhan. Dan atas laporannya ke Mapolsek Medan Labuhan. Dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Pengaduan Masyarakat Nomor : STPLPM / 347 V/ 2020 / XI / PEL - BLW / SEK - MEDAN LABUHAN Tanggal 8 Mei 2020, Atas nama Adi Syahputra. Berikutnya Adi Syahputra telah menerima surat pemberitahuan perkembangan hasil penelitian laporan (SP2HL), dengan nomor : B / 147 / V / 2O2O / Sat Reskrim.

Terpisah, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari S,SH saat dihubungi via telepon membenarkan telah terjadinya aksi pencurian yang dialami Adi Syahutra pengemudi mobil Pick Up Grand Max di gerbang tol Tanjung Mulia.

"Memang benar telah terjadi tindak pidana pencurian terhadap pengemudi mobil pick up Adi Syahputra. Dan kasusnya masih kita lakukan proses penyedikan," ujar mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan itu.

Liputan : Rahmad Dani
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: