PRIHATIN COVID- 19, YONMARHANLAN I BERSAMA SAHABAT MARINIR BAGIKAN 2500 PAKET SEMBAKO

Share it:
      Yonmarhanlan I bersama Sahabat Marinir dan awak media berikan bantuan paket sembako di Kelurahan Nelayan Indah (foto,Abd Halil) 

Belawan, JournalisNews.com - Peduli terhadap dampak COVID- 19- Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Sahabat Marinir membagikan 2500 paket sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu di 10 Kelurahan di wilayah Medan Utara, Selasa (14/04/2020).

Pembagian sembako ini dihadiri oleh Plt. Walikota Medan H. Ir. Akhyar Nasution M.Si dengan didampingi oleh LO Kodam Kolonel Marinir Arif P,  Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla, 
Kapten CPM Moh. Arfai Dansub Denpom Belawan, Kapten Inf H Sabur Utomo Danramil 11/MD, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran, Ketua Sahabat Marinir Nasty Yongkiat, Penasehat Sahabat Marinir Indra dan anggota Sahabat Marinir.

Acara diawali dengan Plt Walikota menjalani prosedur pencegahan covid-19 dengan melewati tahap strerilisasi setiap orang yang memasuki Mako Yonmarhanlan I. kemudian dilanjutkan tradisi penyambutan kepada  Plt.Walikota dengan memakaikan jaket Marinir dan pengalungan bunga , kemudian memasuki lapangan upacara, pemeriksaan paket sembako, penyerahan secara simbolis kepada penerima sembako, foto bersama, ramah tàmah di ruang rekreasi Pantai Yonmarhanlan I dan saat keluar dari penjagaan Mako Yonmarhanlan I menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada abang becak dan masyarakat sekitar Mako Yonmarhanlan I.

Adapun sasaran paket sembako ini menyasar sejumlah titik di Medan Utara, yaitu abang becak dan masyarakat disekitar Mako Yonmarhanlan I, warga Kampung Nelayan seberang, Mabar, Mabar Hilir, Tanjung Mulia, Pekan Labuhan, Kampung Nelayan Indah, Besar, Kelurahan Titi Papan (Komplek Taman Citra Lingkungan I,V dan VIII, Kecamatan Medan Deli dan Psar 1 Rel, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.

Bantuan sembako dibagikan dengan bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan, Babinkamtibmas dan Babinsa dengan menentukan titik titik pembagian di masing masing lokasi penyaluran sembako.

Adapun tujuan dari pembagian sembako ini adalah untuk membantu warga kurang mampu di tengah Pandemi virus Covid-19.







Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla mengatakan bahwa aksi sosial tersebut merupakan spontanitas Yonmarhanlan I Belawan bersama Sahabat Marinir peduli kepada masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera.

"Diharapakan dapat meringankan beban mereka ditengah mewabahnya virus corona, yang akhir-akhir ini cukup sulit perekonomiannya  karena mewabahnya virus Covid-19,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan tersebut, Mayor Farick berharap dapat mengurangi beban warga, Sebab, perekonomian warga ditengah virus corona sangat terdampak.

“Jadi kami dari Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir ingin berbagi untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu. Pembagian paket sembako ini akan berlangsung sampai 3 hari ke depan, sehingga 2200 paket tersalurkan ke titik titik yang telah ditentukan ,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Plt. Walikota Medan Ir. H.Akhyar Nasution, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir, apa yang sudah dilakukan hari ini sangat luar biasa dengan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 2200.

"Ini  menjadi ladang amal kebaikan bagi kita semua, dan ini akan sangat berdampak positif bagi masyarakat yang terdampak covid-19. Dalam kesempatan tersebut Walikota juga menghimbau agar semua masyarakat wajib hukumnya menggunakan masker. Karena dengan memakai masker akan memutus mata rantai  transmisi lokal covid-19, perang yang kita hadapi sekarang adalah menghadapi musuh yang tidak kasat mata. Di Medan yg positif sudah 51 orang. PDP 191 orang," urai orang nomor satu di Pemko Medan itu.

Lanjutnya, pemerintah kota Medan menghimbau bagi yang punya gejala awal mirip Covid -19 segera mendatangi Puskesmas maupun Rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan penangnan Covid-19.

Kegiatan hari ini sangat baik, mari berjuang agar sendi kehidupan tetap terjaga dan peradaban tetap baik.

"Kepada Yonmarhanlan I dan Sahabat Marinir atas nama Pemko Medan dan Dansatgas Gugus tugas Covid-19 Medan, menyampaikan terima kasih, saya yakin dan percaya semua dharma bakti dicatat oleh Tuhan dan menjadi bekal nantinya," tutup Akhyar dalam kata sambutannya.

Liputan : Abdul Halil/BA Intel Yonmarhanlan I
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: