Tiada Jemu, AKBP Ikhwan Lubis Dewan Pembina KSJ Santuni Anak Yatim Pederita TBC

Share it:
   
Novi Hasnita (kerudung hijau) bersama kelima anak yatim asuhan AKBP H.Ikhwan Lubis (foto,Ist)

Medan, JournalisNews.com - Berbekal informasi dari salah seorang relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang mengatakan ada anak yatim yang sedang sakit, Dewan Pembina KSJ AKBP H.Ikhwan Lubis, SH,MH dengan didampingi Ketua Umum KSJ Saharuddin langsung mengunjungi kelima orang anak yatim yang bermukim di Komplek perumahan PTPN IV Lingkungan VI, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (3/4/2020).

    Azzahara Septiani (5) bocah yatim penderita TB Paru, saat menjalani perawatan di rumah sakit (foto,Ist)

Diantara kelima anak yatim tersebut, ternyata salah seorang anak yatim tersebut ada yang sedang sakit, mengindap penyakit Tuberkolosis (TB/TBC).

Kelima anak yatim tersebut  
Syahpretty Silvini Parapat (10),
Syahpirra Silvini Parapat (8),
Syahpia Jasmine Silvini Parapat (4), Syahaulia Mayana Parapat (3) dan Azzahara Septiani (5).

Kelimanya, sudah diasuh selama 2 tahun oleh Novi Hasnita (31) warga Komplek yang sama.

"Kurang lebih selama 2 tahun saya mengasuh mereka dengan berjuang sendiri," ungkap wanita yang sudah menjada kurang lebih 3 tahun semenjak ditinggal mati suaminya.


 


Kepada JournalisNews.com, wanita yang kesehariannya mencari nafkah sebagai tukang pengantar sayur dan buah di pasar Titi Papan itu juga menuturkan, sebenarnya 5 dari anak yatim itu, 3 orang diantaranya merupakan anak kandungnya. Sedangkan 2 orang anak lainnya merupakan anak yang ditelantarkan orang tuanya, dan ditemukannya disebuah warung.

"Awalnya saya tidak tahu kalau salah satu anak asuh saya, mengindap penyakit TBC (Azzahara Septiani). Ketahuannya setelah 1 bulan kemudian, saya sempat bingung mikirin soal perobatannya, karena Azzahara tidak ada BPJSnya," bebernya.  

AKBP IKHWAN LUBIS TANGGUNG BIAYA ANAK YATIM PENDERITA TBC

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Ikhwan Lubis memberikan bantuan tali asih berupa paket sembako, uang santunan dan bantuan biaya perobatan dan perawatan Azzahara Septiani ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut Jalan K.H Wahid Hasyim Medan. Atas penyakit TBC yang dideritanya.

"Awalnya saya mendapat informasi dari salah seorang relawan kita dari KSJ, yang menyebutkan ada 5 orang anak yatim, dan salah seorang sedang sakit," sebut Ikhwan Lubis.

Masih menurut Ikhwan Lubis, pada kesempatan ini juga kita akan membawa salah seorang anak yatim yang sakit ini untuk dirawat di rumah sakit Bhayangkara Polda Sumut.

"Seluruh biaya perawatan dan perobatan akan kita tanggung, karena tidak ada BPJSnya," tutup Ikhwan Lubis dalam keterangan persnya.

Liputan, Abd Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: