Terkait Corona, Sebanyak 134 Orang Warga Masuk Daftar ODP dan 2 Orang PDP Di Asahan

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Sebanyak 134 orang warga Asahan dikabarkan masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP). Berdasarkan up date terkini masing-masing 111 orang masuk ODP, 23 orang bebas pemantauan dan 2 orang PDP di Asahan.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, Rabu (8/4/2020) terkait up date data ODP di Asahan. Jumlah tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan hingga pukul 12.00 Wib dikelola Dinas Kesehatan Asahan.

Dijelaskan, beberapa warga yang masuk dalam kategori ODP dan PDP itu tersebar di 20 Kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan. Diantaranya masing -masing Rawang Panca Arga 1 orang ODP, Silau Laut 3 orang ODP, dan Kisaran Timur 2 orang ODP.

Selanjutnya, Kecamatan Kisaran Barat 7 orang ODP, Aek Ledong 2 orang ODP, dan Pulau Rakyat 9 orang ODP. Lalu, Kecamatan Air Joman 16 orang ODP, Sei Dadap 7 orang ODP, Pulo Bandring 11 orang ODP, Sei Kepayang 9 orang ODP, dan Buntu Pane 3 orang ODP.

Seterusnya, Kecamatan Air Batu 15 orang ODP, Aek Songsongan 4 orang ODP, Teluk dalam 1 orang ODP, dan Bandar Pasir Mandoge 6 orang ODP. Dan,Kecamatan Meranti 3 orang ODP, Bandar Pulau 2 orang ODP, Tinggi Raja 9 orang ODP dan Kecamatan Aek Kwasan 1 orang ODP.

Sedangkan,warga yang masuk dalam kategori PDP sebanyak 2 orang di Kecamatan Simpang Empat Asahan. Kedua warga PDP itu masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumah sakit di Marta Friska Medan.

Sementara itu, ada 5 Kecamatan lainnya yang tidak ditemukan warga ODP atau PDP. Diantaranya, Kecamatan Rahuning, Setia Janji, Sei Kepayang Barat, Tanjung Balai dan Sei Kepayang Timur Asahan.



Menurut juru bicara gugus tugas penanganan Covid -19 itu mengatakan, di Kabupaten Asahan hingga saat ini belum ada yang positif. Pasalnya, pihak Pemkab Asahan tidak menemukan warga yang positif terinfeksi virus Corona tersebut.

Namun, masih terus dilakukan pemantauan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Dirinya juga berharap agar masyarakat menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Alhamdulillah hingga saat ini orang yang positif dari virus Covid 19 di Asahan belum ada ditemukan.Yah kalau bisa masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat dan berprilaku bersih,"harapnya. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: