Seorang Warga Positif Terinsfeksi Covid-19 Meninggal Di Asahan Kadis Kominfo : 89 ODP Dan 4 PDP

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Seorang warga Asahan dikabarkan meninggal positif Covid-19 berdasarkan hasil suweb dari Jakarta. Selain itu, sebanyak 89 orang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 4 masuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Asahan.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos. M.Si kepada media, Jum'at (10/4/2020). Menurutnya, semua data yang diperoleh berdasarkan survey di seluruh Kecamatan yang ada di Asahan.

Update data terkini berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan. Yang dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 10 April 2020 hingga jam 14.00 Wib.

Dijelaskannya dari orang yang ODP dan PDP itu tersebar di 20 Kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Asahan. Masing - masing Kecamatan Rawang Panca Arga 1 orang ODP, Silau Laut 3 orang ODP, dan Kisaran Barat 7 orang ODP.

Seterusnya, Kecamatan Aek Ledong 2 orang ODP, Pulau Rakyat 9 orang ODP, dan Air Joman 7 orang ODP. Lalu, Kecamatan Sei Dadap 6 orang ODP, Pulo Bandring 9 orang ODP, dan Sei Kepayang 9 orang ODP.

Selanjutnya, Kecamatan Simpang Empat 2 orang PDP, Buntu Pane 2 orang ODP, dan Air Batu 13 orang ODP. Lalu, Kecamatan Aek Songsongan 4 orang ODP, Teluk dalam 1 orang ODP, dan Bandar Pasir Mandoge 5 orang ODP.

Seterusnya, Kecamatan Meranti 2 orang ODP, Bandar Pulau 2 orang ODP, Tinggi Raja 4 orang ODP dan Kecamatan Aek Kwasan 1 orang ODP. Sedangkan, Kecamatan Kisaran Timur yang masuk ODP 2 orang, PDP 2 orang dan 1 orang telah meninggal positif terinsfeksi virus Corona.



Sementara, sebanyak 5 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Rahuning, Setia Janji, Sei Kepayang Barat, Tanjung Balai dan Sei Kepayang Timur nihil. Artinya dari kelima Kecamatan tersebut tak ditemukan seorangpun warga yang ODP maupun PDP. tidak ada warga yang ODP ataupun PDP.

Meskipun begitu, kata Dayat untuk memutus mata rantai penyebaran pihaknya berharap masyarakat mengikuti saran dari pemerintah. “Kami tetap mengimbau, taatilah seluruh imbauan yang disampaikan Pemerintah agar kita semua terhindar dari virus Covid 19 itu,"jelasnya. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: