Sebanyak 700 Ton Beras Disiapkan, Bupati Asahan Pastikan Stok Aman Sampai Tiga Bulan

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Persediaan stok beras untuk wilayah Kabupaten Asahan di masa pendemi Covid - 19 dan jelang Ramadhan dipastikan aman. Saat ini tersedia sekitar 700 ton stok beras untuk masyarakat di tengah wabah virus Corona.

"Yang jelas kita sudah melakukan antisipasi kekurangan beras dimasa pendemi corona. Persediaan stok beras digudang juga untuk menghadapi bulan Ramadhan,"ungkap Kepala Bulog Kisaran,Eka Prasetyo Sofian di sela-sela kunjungan Bupati Asahan, H.Surya BSc, Kamis, (16/4/2020) di gudang bulog Kisaran.

Menurutnya,pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadi kekurangan beras ditengah masyarakat selama pendemi Covid -19 di Asahan. Bulog Kisaran, katanya, menjamin ketersediaan beras bahkan sampai cadangan beras hingga ratusan ton.

Selain itu, pihaknya akan terus menambahkan di setiap bulannya persediaan stok untuk  beras baru. Dan, hingga kini berdasarkan pantauan di pasar belum ada kelangkaan beras dan harganya masih normal,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, H. Surya bsc memastikan stok beras di Asahan aman untuk tiga bulan kedepan. "Pokoknya stok beras di Asahan masih aman sampai tiga bulan kedepan,"ungkap Surya.




Setelah mengunjungi gudang bulog Kisaran, Bupati Asahan juga mengecek ketersediaan gabah dan beras dibeberapa kilang padi yang ada di Asahan. Diantaranya Kilang Padi Kisaran yang terletak di Kelurahan Kedai Ledang Kisaran Timur, Kilang Padi Petani dan Kilang Padi Sehati Kisaran.

Persediaan beras di beberapa kilang padi itu masing-masing, Kilang Padi Kisaran sekitar 1100 Ton, Kilang Padi Petani sebanyak 300 Ton dan kilang padi sehati sebanyak 60 ton beras serta ditambah 1000 ton gabah. Diperkirakan persediaan stok beras di kilang padi tersebut cukup untuk memenuhi kekurangan di tengah masyarakat. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: