Satres Narkoba Polres Pel. Belawan Ringkus BD Sabu Kampung Nelayan Indah

Share it:
     M. Wahyudin (36) alias Udin sesaat setelah diamankan petugas Satres Narkoba Polres Pel. Belawan (foto,Ist)

Belawan, JournalisNews.com -  Perang lawan narkoba, team opsnal Satres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus tersangka penyalahgunaan narkoba M. Wahyudin (36) alias Udin. Warga Kampung Nelayan Indah, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Lebih lanjut menurut informasi 
Rabu (1/4), yang diterima JournalisNews.com dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juliadi Sembiring,SH,MH dalam keterangan tertulisnya menerangkan penangkapan terhadap tersangka dilakukan berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seseorang yang kerap kali menjual Narkoba dan sangat meresahkan masyarakat Kampung tersebut.

"Penangkapan Kita lakukan pada Selasa, (31/3/2020) sekira pukul 16.00 Wib di Jalan Kolonel Yos Sudarso Simpang Darmin Pinggir Rel Medan Labuhan," terang Juliadi Sembiring.

        Barang bukti yang berhasil disita petugas Satres Narkoba Polres Pel. Belawan (foto,Ist)

Masih menurut mantan Kasat Narkoba Polres Deli Serdang itu, selain berhasil menangkap tersangka, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan pelaku berupa 1 (satu) buah dompet berisi 1 paket sedang sabu-sabu dengan berat bruto 0,74 gram, daun ganja kering didalam plastik rokok, 3 butir pil ektasy, 2 pipet runcing,  beberapa plastik klip kosong, 1 lembar uang pecahan Rp50.000 dan 1 buah hp merk samsung warna hitam. 

"Dari hasil introgasi awal, tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya dan diperoleh dari temannya berinisial B (DPO)," sebutnya.

Sambungnya, guna pengembangan, selanjut tersangka dibawa untuk mencari dan menangkap B namun belum berhasil. Berikutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Pelabuhan Belawan. 

"Tersangka akan kita jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba. Dengan ancaman pidana 7 tahun penjara atau hukuman mati," tutup AKP Juliadi dalam keterangan tertulisnya.

Liputan : Hermansyah
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: