Sat Brimob Poldasu Kembali Giatkan Dapur Lapangan Di Kawasan Marelan

Share it:


Marelan, JournalisNews.com - Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, SH, SIK, kembali mengerahkan Mobil Dapur Lapangan. Dalam kegiatan, Berbagi Kasih kepada masyarakat yang saat ini terkena dampak dari penyebaran virus Corona. Bertempat di Lapangan Bola Kaki Pasar 1, Kel. Tanah 600 Kec. Medan Marelan. Rabu, (22/04/2020)

Pada kegiatan pembagian makanan melalui Mobil Dapur Lapangan kali ini, juga di pimpin oleh Kasi Intel (Lakhar Kabag Ops) Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono, yang di ikuti beberapa personil Brimob Polda Sumut. Dengan jumlah paket yang di bagikan sebanyak 365 paket, yang di olah langsung oleh personil Brimob dari Mobil Dapur Lapangan.

Melalui Kompol Heriyono, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini akan terus di lakukan, sehingga masyarakat yang terdampak dari penyebaran virus Corona, nantinya akan sedikit terbantu, dengan di adakannya kegiatan-kegiatan tersebut.

" Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sesuai dengan instruksi pimpinan, kita akan targetkan di tempat-tempat strategis, dimana memang masyarakat sangat membutuh bantuan seperti ini. " ucap Kompol Heriyono

Terkait hal itu, pada kegiatan yang di adakan kali ini, selain memberikan makanan dari dapur Lapangan, Satuan Brimob Polda Sumut juga membagikan paket sembako kepada masyarakat, yang di lakukan di sepanjang jalan menuju lapangan pasar 1 Marelan.

Selain itu, Kompol Heriyono juga menghimbau kepada semua kalangan masyarakat yang hadir di Lapangan, harus tetap mematuhi aturan yang di buat oleh pemerintah, dan juga patuhi maklumat yang di keluarkan Pimpinan Tertinggi Polri.

" Pimpinan Sat Brimob Polda Sumut Selalu mengarahkan ke semua personil, agar jangan bosan mengingatkan ke masyarakat terkait pencegahan Covid-19, harus memakai masker saat di luar rumah, hindari berjabat tangan, serta rutinkan mencuci tangan dengan sabun, agar penyebaran Virus Corona dapat di minimalisir. " tutur Kompol Heriyono

Perihal beberapa kegiatan Berbagi Kasih yang akan di adakan kedepan, Dansat Brimob Polda Sumut melalui Kompol Heriyono kembali mengatakan, " Dansat sudah jadwalkan untuk kegiatan kedepan, bagi-bagi sembako dan pembagian makanan dari Dapur Lapangan masih menjadi program saat ini. Dan besok akan  di adakan di dua wilayah yang berbeda. " ucapnya kembali

Menanggapi kegiatan tersebut, salah satu masyarakat bernama Suprapto, yang hadir mengambil makanan yang di sediakan dari Dapur Lapangan milik Sat Brimob Polda Sumut mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat baik. Dan menurutnya, masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan tersebut.

" Kami selaku masyarakat sangat mendukung atas kegiatan ini, dan kami sebagai masyarakat kecil berharap, agar kegiatan seperti ini bisa rutin di lakukan oleh Polri. Karena bagi kami, kegiatan seperti ini sangat membantu, dan kami juga ucapkan terima kasih kepada Brimob Polda Sumut. " ucap Suprapto

Sinergitas antara TNI-POLRI, dalam menghadapi Covid-19 saat ini sangat di harapkan. Melalui Dapur Lapangan TNI-POLRI, dapat membuat masyarakat sedikit terbantu. Sesuai dengan slogan, bersama rakyat TNI-POLRI kuat.

Mengakhiri kegiatan, Kompol Heriyono beserta seluruh personil di Lapangan, dan para awak media yang hadir melanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama, setelah memastikan bahwa semua masyarakat sudah mendapatkan paket makanan. Dan menjelang waktu Zuhur, semua kegiatan di nyatakan selesai. (Kadri)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: