PRIHATIN DAMPAK COVID-19, YONMARHANLAN I BAGIKAN RIBUAN PAKET SEMBAKO

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Guna meringankan beban masyarakat terdampak virus Corona (COVID-19), PMI (Palang Merah Indonesia) Kecamatan Medan Belawan beserta  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I membagikan bantuan ribuan paket sembako berupa beras, minyak makan, gula pasir dan telur bebek. 

Informasi diterima JournalisNews.com dari panitia pelaksana, Ketua PMI Kecamatan Medan Belawan Hadi Suhendra Hamidi,ST sebanyak 1150 paket sembako dibagikan secara cuma - cuma kepada masyarakat kurang mampu yang berada di 6 (enam) Kelurahan di wilayah Kecamatan Medan Belawan. Minggu siang (12/04/2020).

"Di tengah upaya pemerintah pusat dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19),  PMI (Palang Merah Indonesia) Kecamatan Medan Belawan beserta Yonmarhanlan I dengan donatur bergerak cepat dengan memberikan bantuan sembako langsung (BSL) kepada masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19," urai Putra tokoh masyarakat Belawan H.Irfan Hamidi itu.




Ditambahkan Hadi Suhendra Hamidi menyebutkan adapun sumber dana bantuan ini diperoleh dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di Belawan. Dengan adanya sumbangan atau kontribusi dari donatur mudah - mudahan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi COVID-19.

Sambungnya, adapun donatur yang ikut berpartisipasi dalam pemberian sembako yaitu PT. Musim Mas, Bla One Caffe, SOP & Soto Anak Melayu, DPD KNPI Sumut, MPC PP Kota Medan bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kecamatan Medan Belawan dan Yonmarhanlan I Belawan. 







Untuk memudahkan penyaluran langsung ke penerima bantuan, dan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan



Kepada JournalisNews.com, Ketua PMI Kecamatan Belasan Hadi Sahputra Hamidi,ST mengatakan pemberian paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat dengan jumlah sebanyak 850 bungkus sembako dengan Restant 300 bungkus, total semuanya 1150 bungkus paket sembako.

"Dengan adanya Restant 300 Bungkus guna mengantisipasi jika masih ada masyarakat yang tidak mampu masih belum mendapatkan sembako," imbuhnya.

Adapun kegiatan tersebut dimulai dari titik kumpul Bla One Caffe yang berada di Jalan Stasiun Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ahmad Sunara, SP,MM selaku Camat Medan Belawan  dan tokoh masyarakat H.Irfan Hamidi. Pemberian sembako dimulai dari Kelurahan Belawan II Gang X Paluh.

Dalam hal ini tidak lupa pula Ketua PMI cabang Medan Belawan Hadi Sahputra Hamidi,ST mengucapkan terima kasih Kepada Danyonmarhanlan I Belawan beserta Keluarga Besar Marinir Belawan atas partisipasianya yang sudah ikut serta memberikan menyalurkan sembako kepada masyarakat Medan Belawan.

"Kami dari PMI Kecamatan Medan Belawan mengucapkan terimakasih kepada para donator. Semoga semua yang kita lakukan, selain meringankan beban hidup saudara - saudara kita, juga sebagai amal Jariah kita dikemudian hari," tutup pengusaha muda itu.


Liputan : Abdul Halil/BA Intel Yonmarhanlan I
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: