Peduli Sehat, Aliansi LEMDIMAS Ajak Warga Ta'ati Himbauan Bupati Batu Bara Putus Mata Rantai Covid- 19

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - Aliansi LEMDIMAS Kabupaten Batu Bara yang tergabung dari 10 Lembaga Media dan Ormas melaksanakan kegiatan untuk membantu program pemerintah daerah mensosialisasikan  memutus mata rantai wabah Covid- 19. Sesuai himbauan Bupati Batu Bara, Ir.H.Zahir,M.Ap.

Adapun sepuluh Lembaga Media dan Ormas yang tergabung adalah LT-KPSKN-PIN RI, LP3H RI, LP-K-P-K, LSM KPKN, MEDIA METRO 24, TABLOID POLMAS POLDASU, BERITA MONALISA, PPM, PMI dan induk koperasi nelayan indonesia (INKONELI). Kegitan di mulai dari Tugu Simpang Empat sampai Ujung Bom Kecamatan Tanjung Tiram. Sabtu siang (18/04/2020).


Kegiatan yang di laksanakan aliansi LEMDIMAS Kabupaten Batu Bara yang dimulai dari Jalan Merdeka Tanjung Tiram itu di hadiri Kapolsek Labuhan Ruku di wakili Kapospol Tanjung  Tiram Aiptu Khaidir panjaitan,KBO lantas Ipda Jimmi Erwin di wakili J.Tarigan Kapospol Lantas Sei bejangkar. Turut hadir Aiptu Ismunajir Humas Polres Batu Bara. Hadir dalam kegiatan itu juga Praka Tengku Rahma Pohan perwakilan dari Koramil 05 Tanjung Tiram, dan J Tarigan Kapospol Sei Bejangkar langsung menggendong spayer menyemprot rumah dan ruko sepanjang jalan Merdeka Tanjung Tiram.


Tampak hadir juga H.M Yusuf selaku wakil ketua gugus tugas  percepat penanggulangan Covid- 19 Kecamatan Tanjung Tiram, hadir juga M. Rasyid selaku Kabidang Kedaruratan dan Logistik, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batu Bara.


Selain melakukan penyemprotan Desinfektan dan mensosialisasikan perkembangan wabah Covid- 19, dengan menggunakan mobil di sepanjang jalan Protokol Tanjung Tiram, Aliansi LEMDIMAS juga mengadakan pemeriksaan suhu badan dengan alat thermo digital infrared  dan memberikan brosur bertuliskan himbauan Bupati kepada masyarakat Batu Bara cara mencegah pengembangan Covid- 19 kepada setiap pengendara yang melintasi pos kegiatan di simpang empat tanjung tiram.

Berikutnya, team juga menghimbau masyarakat agar menghindari Sosial Distancing (Berkerumun) dan selalu menjaga jarak aman 1,8 Meter dari manusia yang lain (Fysical Distancing).

Irwansyah Nasution dari Tabloid Polmas Poldasu selaku Ketua Presidum berharap tumbuh kesadaran dari warga Tanjung Tiram khususnya dan Batu Bara pada umumnya,agar saran dari kami (LEMDIMAS) dan juga himbauan dari Pemkab Batu Bara bisa di laksanakan demi terhindar dari Covid- 19.

"Tetaplah tinggal dirumah, jangan keluar rumah jika tidak berkepentingan, jaga jarak sosial,hindari kerumunan,jaga kebersihan,gunakan masker, dengan adanya kegiatan ini,saya berharap dapat menekan atau menghilangkan Covid 19,dan akan melasanakan juga di daerah  lainnya di kab.Batubara," ungkap Irwansyah.

Selanjutnya, begitu juga pernyataan dari M.Nasir Syahputra selaku Sekretaris Presidium LEMDIMAS dari ketua Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Batu Bara, berharap kepada para Ulama, para Ustadz, tokoh agama dan para pengurus Masjid serta Mushollah, kiranya selalu menyampaikan himbauan pemerintah kepada para Jemaahnya.

"Hendaknya masyarakat Kabupate  Batu Bara agar dapat melaksanakan, mematuhi himbauan dari pemerintah dan Majlis Ulama Indonesia (MUI), agar wabah ini bisa ditekan dan putus mata rantai perkembangan Covid 19," jelasnya.

Dengan trealisasinya kegitan itu, KOORDINATOR LEMBAGA TINGGI KOMANDO PENGENDALIAN STABILITAS KETAHANAN NASIONAL PERSS INFORMASI NEGARA REPUBLIK INDONESIA, M. Hamdani Batu Bara, sekaligus penggagas pembentukan Aliansi (LEMDIMAS), sangat berterima kepada TNI dan POLRI dan semua Intansi  yang telah ikut mendukung program yang dilaksanakan, terutama sahabat - sahabat dari Lembaga Media dan Ormas  yang tergabung.

Liputan khusus : M.Hamdani Batu Bara
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: