Peduli Penanganan Covid-19,Masyarakat Tionghoa Serahkan Bantuan APD Ke Pemkab Asahan

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemkab Asahan, Senin (13/4/2020). Penyerahan bantuan APD itu dilakukan di ruang kerja Bupati Asahan yang juga sebagai ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Asahan.

Bupati Asahan, H.Surya BSc didampingi Plt Kadis Kesehatan, Drs. Jhon Hardi Nasution menerima lanngsung bantuan APD tersebut. Bantuan APD itu diserahkan oleh beberapa orang perwakilan warga Tionghoa Asahan yakni, Ahong, Ngadimun, Aliang dan Koko Ompong.

Sedangkan  bantuan APD tersebut masing  -masing berupa baju APD sebanyak dan sebanyak 84 buah, dan sepatu APD sebanyak 40 buah. Lalu, kaca mata sebanyak 48 buah, sarung tangan sebanyak 12 kotak, dettol sebanyak 33 botol, tisu alkohol sebanyak 3 kotak, antiseptik sebanyak 13 liter dan alkohol sebanyak 3 liter.

Masyarakat Tionghoa Asahan berharap bantuan APD tersebut dapat membantu  tim gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. Sehingga,dapat dipergunakan dalam rangka percepatan penanganan wabah virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Khususnya untuk para dokter, tenaga medis yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan. Apalagi, bantuan APD itu merupakan partisipasi masyarakat Tionghoa yang peduli penanganan virus Corona di Asahan.

Sementara itu,Bupati Asahan, H. Surya, BSc menyampaikan terimakasih atas partisipasi masyarakat tionghoa Asahan tersebut. "Atas Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan  mengucapkan terima kasih. Ini merupakan bentuk peduli terhadap sesama,"ujar Surya.




Dirinya juga berharap, agar para pengusaha yang ada di Kabupaten Asahan turut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 itu. Karena penyebaran Covid-19 tersebut akan cepat diatasi jika dilakukan secara bersama.

Dan, penyebaran virus itu dapat dihambat dengan mengikuti instruksi dan himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah. Seperti contoh dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), melakukan physical distancing dan menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: