Mesjid Agung Kisaran 'Lawan' Corona, Jemaah Harus Lewati Bilik Anti Septik

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Mesjid Agung Kisaran terus berbenah 'melawan' dan  mencegah penularan virus Corona di Asahan. Guna memutus mata rantai penyebaran virus pengurus BKM Agung mendirikan bilik sterilisasi.

Bilik sterilisasi anti septic tersebut dibuat untuk para jemaah yang melaksanakan sholat. Ada tiga titik bilik sterilisasi di sekitar pintu masuk masjid.

Pantauan awak media JournalisNews.com di lapangan, Jumat (3/4/2020) menyebutkan para jemaah harus melalui bilik sterilisasi tersebut. Satu persatu jemaah yang akan melaksanakan sholat melewati bilik anti septic itu.

Cairan yang keluar dari penyemprot di bilik tersebut merupakan anti septic. Sengaja dibuat untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin menakutkan.

Sebelumnya pihak BKM Agung telah memasang hand sanitizer untuk para jemaah. Pencuci tangan itu dipasang di halaman depan mesjid. "Cairan yang disemprotkan itu bukan desinfektan, tapi anti septic yang gak berbahaya",ujar Tomo salah seorang pengurus BKM Agung.

Sementara itu, Abdul Rahim Situmorang, Bendahara BKM Agung Kisaran mengaku bilik sterlisisasi itu sengaja dibuat untuk antisipasi penyebaran virus Corona. Pasalnya, mesjid Agung Kisaran merupakan persinggahan orang yang sedang dalam perjalanan karena berada di pinggir Jalinsum.



"Yah paling tidak kita telah berupaya melakukan pencegahan penyebaran dengan bilik anti septic. Ini juga salah satu bentuk ikhtiar disamping berdo'a,"ujarnya.

Sementara itu,Bupati Asahan, H.Surya BSc tampak setuju melihat terpasangnya bilik sterilisasi di depan pintu utama mesjid itu. "Yah, sangat baik untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus,"katanya singkat sembari berjalan melewati bilik sterilisasi.(Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: