Jelang Ramadhan, Persediaan Gas Elpiji Bersubsidi Di Asahan Aman

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Tim monitoring dan pengawasan elpiji berukuran 3 Kg Kabupaten Asahan melakukan kunjungan ke pangkalan-pangkalan guna memastikan ketersediaan gas jelang Ramadhan, Senin, (20/4/2020).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan, Muhammad Azmy Ismail melalui Kabid Ekonomi masyarakat dan teknologi, Muad Fauzi Lubis disela-sela melakukan monitoring kepada awak media di Kisaran. “Alhamdulillah masih tersedia gas dipangkalan,” ucap Muad yang juga Koordinator Tim Monitoring tersebut.

Dijelaskannya, dari hasil monitoring, bahwa ketersedian gas elpiji 3 Kg masih aman. Dan, di sejumlah pangkalan belum ada terdengar  gejolak kelangkaan dan kenaikan harga di tengah masyarakat.

Pasalnya, katanya, Pemkab Asahan melakukan pengawasan sebanyak 2 tim. Diantaranya, yakni Tim I dan Tim II yang terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, OPD terkait dan unsur pers, juga melibatkan akademisi. “Untuk tahap awal ini yang kita kunjungi 6 kecamatan. Mungkin semua pangkalan yang ada di Asahan kita kunjungi,” ujarnya.

Menurutnya,  kegiatan monitoring yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memastikan ketersediaan gas subsidi.Baik menjelang bulan Ramadhan maupun  selama masa pandemi Covid-19.

“Kita berharap semoga pangkalan dapat mendistribusikan gas sesuai aturan. Jika ada yang melanggar akan kita rekomendasikan agar diputus hubungannya,” tegasnya. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: