Hadang Corona Di Asahan, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Asahan Kembali Periksa TKI Dari Malaysia

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Tim gugus tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan kembali melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 19 TKI yang baru datang, Sabtu, (11/4/2020) pukul 01.30 Wib.

Pengecekan suhu badan itu dilakukan di area sepi kolam renang Jalan Ir. Sutami Kelurahan Dadi Mulyo guna menghadang dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Asahan.

Para TKI dari Malaysia tersebut transit di Bandara Kaualanamu International Medan sebelum tiba di Asahan. Dan, sebelumnya para TKI tersebut telah periksa suhu tubuhnya dan diseterilkan oleh pihak bandara.

"Yang jelas setiap TKI yang baru tiba, wajib kita periksa kesehatannya. Semua kita lakukan mengantisipasi penyebaran virus,"ujar Kadis Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu, (11/4/2020) di Kisaran.

Dikatakannya, satu persatu para TKI diperiksa suhu badan dan kesehatannya di area kolam renang Kisaran. Tim gugus tugas melakukan pemeriksaan kesehatan dansterilisasi secara maksimal.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap para TKI yang Tiba itu tidak ditemukan Gejala Covid 19. Akan tetapi  Tim Gugus Tugas tetap melakukan Pengawasan serta Isolasi Mandiri di rumah masing masing selama 14 hari kedepan,”tegas Dayat.

Sementara itu, Ketua Tim Gugus Tugas yang Diwakili Asisten I Pemerintahan Jhon Hardi Nasution, menyampaikan bahwa ke 19 orang TKI itu berasal dari 7 Kecamatan di Asahan. Diantaranya, yakni 3 orang Kecamatan Simpang Empat, 4 orang Kecamatan Meranti,  2 orang Kecamatan Tg. Balai,  dan 1 orang Kecamatan Air Batu.




Seterusnya, 1 orang dari Kecamatan Pulo Bandring, dan 1 orang Kecamatan Pulau Raja, dan 5 Orang dari Kecamatan Air Joman. Sedangkan 2 orang lainnya berasal dari luar Asahan, yakni 1 orang dari Madina dan 1 orang lainnya dari Deli Serdang.

Seperti biasa, para TKI tersebut akan di serahkan kepada Camat setempat untuk didata lebih lanjut dibantu dengan Unsur Forkopimcam. Diharapkan kepada para TKI tersebut dapat mengisolasi dirinya secara mandiri dengan diawasi oleh Tim Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Masing masing sesuai dengan SOP.

Turut hadir Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan, Dandim 0208/AS, Kasat Intel Polres Asahan, Kabag Ops Polres Asahan, dan Kepala Dinas Kominfo Asahan. Lalu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Tim dari Polres Asahan, Tim dari Kodim 0208/AS, dan Tim dari Dinas Kesehatan Asahan. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: