Gubsu Kunjungi Rumah Sakit Khusus Tangani Covid- 19 di Kab. Batu Bara

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi melakukan kunjungan kerja guna melakukan pemantauan kesiapan lokasi rumah sakit yang disebut - sebut pemerintah Kabupaten Batu Bara sebagai penanganan khusus pasien positif terpapar virus Covid- 19, di Kabupaten Batu Bara, Rabu (8/3/2020).

Dalam kunjungannya itu, Gubsu disambut oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH  bersama Bupati Batu bara Ir. Zahir, M.Ap. Dengan menggunakan pesawat Helikopter Basarnas, mendarat tepat di lapangan Dolo Pop. Jalan Lintas Timur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. 



Pada kesempatan itu, Gubsu Edi Rahmayadi mengatakan ada sebanyak 185 orang dalam pantauan (ODP). Hal ini di sebabkan banyaknya tenaga kerja Indonesia (TKI) yang kembali dari Malaysia  melalui jalur tikus. Dan saat ini seluruh TKI tersebut akan di karantinakan di tempat yang sudah di persiapkan pemerintah Kabupaten Batu Bara.  

"Saya katakan bahwasanya tempat ini sangat baik dan strategis, yang bersebelahan dengan rumah sakit umum Kabupaten Batu Bara," ungkap Edy Rahmayadi. 

Ditambahkan Edy Rahmayadi, dalam penanganan pasien Covid- 19 khususnya para perawat dan dokter harus sudah siap perbekalanya untuk menyambut dan menangani para pasienya seperti alat pelindung diri (APD). Dan persiapan obat - obatan penanganan Covid- 19. Rumah sakit khusus penangan pasien virus Corona tepatnya di Lokasi gedung sekolah SMKN 1 Simpang Dolok Kabupaten Batu Bara.  

Sementara itu, Kapolres Batu Bara bersama Bupati Batu Bara berjanji akan menyiagakan para medis dan saling bekerja sama dalam menangani wabah Covid- 19 yang kini telah melanda seluruh pelosok negri.

Liputan : M.Hamdani Batu Bara

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: