Gelar Pertemuan Dengan Para Tokoh, Kapolres Batu Bara Bahas Penanganan COVID- 19

Share it:
   Sejumlah tokoh sedang menandatangani fakta integritas kerjasama penanganan COVID- 19 di Mapolres Batu Bara (foto,Ist)

Batu Bara, JournalisNews.com - Menindak lanjuti Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 Tanggal 19 Maret 2020 dan surat edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 360/2854/2020 terkait penanganan penularan virus Corona (COVID- 19) yang telah disepakati Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH menggelar pertemuan sekaligus mengajak para tokoh agama, masyarakat, adat dan tokoh pemuda untuk ikut serta berperan aktif memantau sekaligus berkoordinasi dengan kepolisian dan pemerintahan Kabupaten Batu Bara, bila ada masyarakat pendatang atau yang baru kembali dari perantauan yang diduga positif terpapar virus Covid- 19.




Hal ini terungkap pada saat Kapolres Batu Bara menerima kunjungan sejumlah tokoh se-Kabupaten Batu Bara, untuk menggelar diskusi penanganan penularan Infeksi Corona virus Disease (Covid- 19).

Pertemuan tersebut digelar diruang aula Wira Satya Mapolres Batu Bara, Jalan Perintis Kemerdekaan, No.28 Lima Puluh, Jumat siang (3/3/2020).



Pada kesempatan itu, dihadapan para tokoh, Ikhwan Lubis menyampaikan harapannya kepada para peserta diskusi untuk selalu memantau sekaligus berkoordinasi dengan pihak kepolisian bila menemukan ada masyarakat yang diduga positif terpapar virus Covid- 19. Tujuannya agar warga atau masyarakat tersebut cepat mendapat pertolongan dengan cara dirawat khusus (isolasi). Agar penderita tidak menularkan virus yang berbahaya itu kepada orang lain.

"Saya atas nama penanggung jawab keamanan di wilayah Kabupaten Batu Bara, sangat berharap kepada para tokoh yang ada di Kabupaten Batu Bara dapat bersinergi dalam membantu tugas - tugas pemerintah dan kepolisian dalam penanganan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," beber mantan Kasubbid IV Ditreskrimsus Polda Sumut itu.

Ditambahkan Ikhwan Lubis, saat ini Polres Batu Bara sudah banyak berbuat untuk penanganan penyebaran wabah virus Covid- 19. Terbukti personil maupun para Pju Polres Batu Bara tiada hentinya melakukan sosialisasi tentang maklumat Kapolri kepada masyarakat, sekaligus melakukan penyemprotan cairan Desinfektan disetiap sudut wilayah Kabupaten Batu Bara.

"Intinya, semua yang dilakukan pemerintah maupun kepolisian tidak mencapai hasil yang diharapkan, bila para tokoh dan masyarakat Kabupaten Batu Bara tidak turut mendukung dan mematuhi peraturan yang sudah diterapkan," tutup Ikhwan Lubis dalam penyampaiannya.

Liputan : M.Hamdani Batu Bara
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: