Di Tengah wabah Covid-19 Polres Sergai Turunkan Tim Gabungan Antisipasi Kejahatan

Share it:


Serdang Bedagai, JournalisNews.com - Dalam mencegah perkumpulan massa dan antisipasi aksi pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan patroli gabungan.

Patroli dilakukan di sejumlah tempat yang diduga sering dijadikan tempat perkumpulan massa (asmara Subuh) selama bulan puasa di Wilayah hukum Polres Sergai, Minggu (26/04/2020).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, didampingi Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang mengatakan rangkaian kegiatan patroli dilaksanakan Polsek jajaran dan Polres Serdang Bedagai dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas selama bulan suci Ramadhan tetap aman dan kondusif.

“Patroli dilaksanakan di tempat keramaian dan Pasar tumpah di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai untuk mengantisipasi  kejadian 3C. Selama pelaksanaan Patroli yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek jajaran berjalan dengan aman dan kondusif. Tidak ditemukan kejadian yang menonjol,” jelasnya.

Adapun rute patroli tim pencegahan asmara subuh Kecamatan Teluk Mengkudu yakni Jalan Umum Desa Matapao. Kemudian di Pantai Sialang Buah, Jalan Umum Desa Pematang Setrak dan Halaman Mesjid Agung Serdang Bedagai.

Patroli ini dilakukan dalam upaya mencegah perkumpulan massa. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus  Corona (Covid-19) di seluruh wilayah hukum Polres Sergai. “Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polres Sergai,” ujarnya.

Selain itu, patroli asmara subuh juga sebagai antisipasi kegiatan balap liar yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Terutama di wilayah hukum Polres Sergai atau tepatnya di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai.

“Juga dilakukan patroli antisipasi balap liar dilakukan oleh Muda-mudi, agar situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sergai tetap aman dan kondusif,” imbuhnya. (Tim)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: