Di Tengah Pandemi Covid-19, TNI - Polri Bersinergi Dirikan Dapur Umum Di Labuhan Batu

Share it:


Labuhan Batu, JournalisNews.com - Untuk meringankan beban masyarakat di Pandemi Covid -19, TNI bersama Polri di Kabupaten Labuhan Batu mendirikan dapur umum sebagai tempat untuk memasak makanan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian serta bentuk sinergitas Polres Labuhanbatu dengan Kodim 0209/LB dalam rangka meringankan beban masyarakat ditengah menghadapi pandemi virus Corona (Covid-19) di wilkum Polres Labuhan Batu, Rabu (15/4/2020).

Polres Labuhan Batu bersama Kodim 0209/LB ini mendirikan dapur umum untuk warganya di lokasi yang berada di Lingkungan Sioldengan Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten LabuhanbatuSumatera Utara.

Di dapur tersebut, personil TNI dan Polri langsung turun ke dapur untuk memasak makanan muulai dari nasi hingga lauk pauknya untuk selanjutnya makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah Pandemi Covid 19 ini di Kabupaten Labuhan Batu.

Di saat pembagian makanan serta lauk pauk, personil tim gabungan tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mendukung kinerja Polri dalam menjeaga kondusifitas Kamtibmas selama pandemic Covid 19 dan mengikuti semua himbauan pemerintah untuk memutuskan dan mencegah penyebaran Virus ini
Kepala Kepolisian Resort Labuhan Batu Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Darojat, SIK saat di konfirmasi juga mengatakan bahwa, personil gabungan TNI-Polri bersinergitas mendirikan dapur umum untuk tempat memasak makanan untuk dibagikan kepada warga.

Personil Polres Labuhan Batu juga member himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, tidak berkumpul dan rajin mencuci tangan sebagai langkah awal mencegah penularan Covid 19. “Tutur Mantan Kapolres Samosir ini.



Terpisah, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja, SIK, menjelaskan kembali bahwa  kegiatan yang dilaksanakan di Labuhan Batu adalah bentuk sinergitas TNI dan Polri yang selalu kompak untuk mengedepankan kepentingan masyarakat.

Masi Kata Tatan,”semoga apa yang dilakukan tim gabungan TNI dan Polri ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Labuhan Batu. “Para personil juga membagikan dor to dor makanan serta lauk pauk yang di masak di dapur umum dan kegiatan tersebut disambut positif oleh masyarakat Labuhan Batu”. Ungkap AKBP Tatan, SIK. (Tim)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: