Dampak COVID-19, Yonmarhanlan I Berikan Paket Sembako Kepada Pabetor

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Sebagai wujud rasa kepedulian untuk meringankan beban masyarakat terimbas dari wabah virus Corona (COVID-19),  prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) B Yonmarhanlan I Kapten (Mar) Yuda Bakti, memberikan bantuan paket sembako yang diperoleh dari dana Corporate Social Responsibility 
(CSR) perusahaan yang  ada di Belawan kepada masyarakat kurang mampu khususnya para penarik becak bermotor (Pabetor). Yang ada di sekitar wilayah Kecamatan Medan Belawan, Jumat (03/04/2020).

Pernyataan tersebut disampaikan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyon Marhanlan) I Belawan Mayor (Mar) Farick,M.Tr, Opsla melalui Danki B Kapten (Mar) Yuda Bakti disela - sela kegiatan Jumat barokah.

Menurut Kapten (Mar) Yuda Bakti kepada JournalisNews.com mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat kelas bawah dampak dari wabah virus Covid- 19.

"Salah satu upaya yang dilakukan hari ini, dengan bekerjasama para donatur bergerak cepat memberikan bantuan sembako langsung (BSL) kepada para abang becak, ataupun masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi COVID-19," jelasnya.






Danki B Yonmarhanlan juga menyebutkan sumber dana bantuan ini diperoleh dari CSR perusahaan yang ada di Belawan. Dengan adanya sumbangan atau kontribusi dari donatur mudah - mudahan untuk dapat meringankan beban masyarakat yang  terdampak ekonominya akibat Pandemi COVID-19.

Untuk memudahkan penyaluran bantuan tersebut maka PT Pelindo I cabang Belawan, PT. MJB dan GBNN bekerjasama dengan Muspika untuk penyaluran langsung ke penerima bantuan paket sembako dan bantuan ini bisa disalurkan dengan optimal dan bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5Kg beras, 1Kg minyak goreng dan 1Kg gula pasir," terang Kapten (Mar) Yuda Bakti.

Penyelenggaraan Pemberian Sembako ini merupakan salah satu inisiatif dari Perusahaan  dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada lingkungan dan masyarakat serta menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan Physical Distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Adapun titik pembagian sembako terdiri dari beberapa ruas jalan, antara lain di Jalan Sumatera, Jalan Tongkol, Jalan Selebes, Jalan Serma Hanafiah dan Jalan Veteran Belawan.

Sementara itu donatur yang memberikan sumbangan tersebut, yakni PT Pelindo I cabang Belawan, PT. MJB (Mitra Jaya Bahari), GBNN

Hadiri dalam pembagian bantuan tersebut Camat Belawan Ahmad Sunara, SP, MM, Dansubdenpom Belawan, para Lurah se-Kecamatan Medan Belawan, ketua NU Kecamatan Medan Belawan, ketua KONI Kecamatan Medan Belawan, dan tokoh masyarakat.

Liputan : Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: