Dampak Covid-19, Padepokan Budi Suci Indonesia Bantu Ringankan Beban Warga

Share it:


Serdang Bedagai, JournalisNews.com - Terkait virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19), Padepokan Paguyuban Pencak Silat Tenaga Dalam (PSTD) Budi Suci Indonesia yang didirikan pada Tahun 2017 pimpinan Indra Syahputra (38) memberikan bantuan dalam bentuk beras lima kilogram kepada warga Dusun Sepuluh Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (17/4/2020) pagi.

Padepokan Pencak Silat Tenaga Dalam yang berkedudukan di Jalan Pringgan Gang Jambu Desa Paya Pinang berbatasan dengan Kota Tebing Tinggi yang memiliki ratusan anggota dari berbagai latar belakang ini memberikan bantuan sebanyak 40 paket.

Pimpinan sekaligus pendiri Padepokan Budi Suci Indonesia, Indra Sahputra kepada awak media ini mengatakan, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak dari virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

"Awalnya kami (kawan-kawan) di Padepokan Budi Suci Indonesia menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu warga yang terdampak dari Covid-19. "Banyak warga yang ekonominya lemah semakin terpuruk, sehingga kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan bantuan," kata Indra.

Dijelaskan Indra, bantuan yang diberikan sebanyak 40 paket terdiri dari, 25 Kepala Keluarga dan 15 paket untuk orang-orang padepokan yang ekonominya lemah. Untuk itu kami himbau kepada warga untuk terus menjaga kebersihan, cuci tangan, jaga kesehatan, jaga jarak dan gunakan masker," pesan Indra.

Selain itu Indra juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya kepada Kepala Desa Paya Pinang agar memberikan bantuan, karena sampai saat ini Dusun Sepuluh belum pernah mendapat bantuan," jelasnya.








Di tempat yang sama, Kepala Dusun (Kadus) sepuluh Didit Sadjeli mengatakan, saat ini Paguyuban Padepokan Pencak Silat Tenaga Dalam Budi Suci sedang dalam proses legalitas dan berharap ridho dari Allah SWT dengan tulus ikhlas ambil bagian berbagi dalam hal membantu warga yang sedang dihadapkan dengan Covid-19.

Di kesempatan itu juga, Kadus menyampaikan himbauan dari pemerintah untuk selalu menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker serta tidak ber kumpul-kumpul diatas tiga puluh orang. "Apabila ada tamu dari luar kota wajib diisolasi dirumah atau posko dan jika kita cek suhu badannya terdampak ciri-ciri adanya virus Corona akan dilakukan penanganan," tegas Didit. (Tamsi/Alfian Haris)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: