Cegah Penularan Corona, TP PKK Asahan Bagikan Seribu Masker Kepada Warga

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Guna melindungi kaum ibu yang beraktivitas diluar rumah TP. PKK Asahan membagikan seribu masker kepada mereka. Bekerjasama dengan ikatan bidan Indonesia dan Dinas Kesehatan TP. PKK Asahan menyerahkan secara simbolis kepada Tim Gugus Tugas Covid -19 Asahan, Jum'at (03/04/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Penyerahan masker secara simbolis dilakukan Ketua TP PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya didampingi Ketua IBI Asahan, Elida Hanum Harahap, Am.Kep di kantor sekretariat Gugus Tugas Covid -19 Asahan. Masker tersebut akan digunakan kaum ibu yang ikut menangani pencegahan virus Corona.

Ketua IBI Asahan Elida Hanum Harahap Am.Kep mengatakan, bahwa kegiatan pembagian masker ini merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh IBI secara serentak diseluruh Indonesia. Hal itu, dalam upaya pencegahan virus Covid-19 yang telah menjadi masalah wabah penyakit nasional.

Rencananya, ribuan masker itu akan dibagi -bagikan kepada ibu-ibu yang melakukan aktivitas di luar rumah.Yakni, di  pasar atau tempat pembelanjaan dan tempat layanan umum. Selain itu, tempat yang menjadi lokasi keramaian massa, dan tempat berkumpulnya kaum ibu. Itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Asahan.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengucapkan terima kasih kepada IBI Kabupaten Asahan dan Kadis Kesehatan yang telah ikut  berpartisipasi. Dirinya berharap, dalam kegiatan pembagian 1000 masker untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat meminimalisir penularan virus.



Dirinya berharap  kerjasama itu dapat terus berlanjut dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan. Sehingga, Kabupaten Asahan terbebas dari virus Covid-19 yang berbahaya tersebut.

Secara terpisah, Plt Kadis Kesehatan Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengucapkan terima kasih karena telah berperan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di di Kabupaten Asahan. "Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat",ujar Jhon. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: