Bantu Masyarakat Selama Pandemik Covid- 19, Forkompincam Belawan Buka Dapur Umum

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Penanggulangan virus Corona (Covid- 19) tidak cukup hanya dengan mensterilisasi infrastruktur saja. Umpamanya dengan penyemprotan desinfektan maupun penggunaan hand sanitaizer dan hand wash.

Dari sisi sosial perlu juga kita upayakan untuk membantu masyarakat yang terimbas dari pandemik Covid- 19 ini dengan membuka dapur umum, selanjutnya membagi - bagikan nasi bungkus secara gratis kepada masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Camat Medan Belawan Ahmad Sunara ,SP, MM, Kamis (16/4/2020) di sela - sela kegiatan membuka dapur umum di halaman samping kantor Lurah Belawan Sicanang.

"Pentingnya kita membuat kegiatan ini, tujuannya untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dampak dari pandemik Covid- 19 ini," terang mantan Lurah Rengas Pulau itu.

Lebih lanjut pak Ucok panggilan akrab Camat Belawan itu menjelaskan, hasil memasak dari dapur umum ini nantinya akan membagi - bagikan 300 nasi bungkus yang akan dibagikan kepada masyarakat di Lingkungan I sampai X. Kelurahan Belawan Sicanang terdiri dari 20 Lingkungan.



"Dengan rincian 300 nasi bungkus akan dibagikan 3 bungkus setiap kepala keluarga. Dan kegiatan dapur umum ini akan berlangsung selama 5 hari di Kelurahan Belawan Sicanang, selanjutnya akan berpindah ke Kelurahan lainnya, begitu seterusnya," terangnya.

Masih kata Ahmad, kegiatan dapur umum ini terlaksana berkat dukungan Polri, dalam hal ini Kepolisian Sektor Belawan, dan didukung oleh Koramil 09/MB.

Hadir dalam kegiatan dapur umum itu Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, SH, Danramil 09/MB Kapten Inf Sugito dan Lurah Belawan Sicanang Julkifli.
Liputan : Abd Halil

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: