Bantu Kelompok Tani Sawit, Pemkab Asahan Launching PSR

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Dinas Pertanian Kabupaten Asahan launching program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dalam rangka pendanaan Badan Pengelola Dana Pekebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS), Kamis, (9/4/2020).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan Ir. Oktoni Eryanto, MMA mengatakan, bahwa lauching ini perdana kali di lakukan di Kabupaten Asahan. Dan, itu ditujukan kepada para petani yang memiliki lahan di bawah 4 hektar.

Semua itu untuk meningkatkan jumlah produksi para petani serta meningkatkan kesejahteraan petani. khususnya petani di Kabupaten Asahan yang mengikuti program tersebut.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian memberikan program tersebut kepada lembaga tani yang tergabung dalam Kelompok Tani Subur Jaya Desa Mekar Merjanji Kecamatan Aek Songsongan dengan luas lahan 62,887 Ha.

Mengenai biaya, katanya, yang dikeluarkan untuk PSR ini diberikan secara hibah oleh BPDP-KS kepada petani melalui gabungan Kelompok Tani. Yakni kelompok tani yang  sudah terverifikasi dengan jumlah besaran Rp.25 juta per Ha.

Dikatakannya, rencananya acara launching itu dibuat secara serimonial dan dibuka langsung oleh Bupati Asahan.Karena itu merupakan pertama kalinya di Kabupaten Asahan, tetapi karena adanya pandemi covid-19 yang saat ini lagi mewabah acara serimonial dibatalkan.

Apalagi, tambahnya,sesuai dengan intruksi Pemerintah untuk menerapkan physical distancing. Juga tidak membuat keramaian yang bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Asahan. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: