Antisipasi Virus Corona, Sekdakab Asahan Serahkan Bantuan APD Ke Puskesmas

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Guna mengantisipasi virus Corona Sekdakab Asahan, Taufik Zainal turun langsung menyerahkan bantuan APD kepada beberapa puskesmas yang ada di Asahan, Sabtu, (18/4/2020). Bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumut itu diterima langsung kepala puskesmas setempat.

Bantuan APD  tersebut berupa baju, masker dan sarung tangan. Beberapa puskesmas yang diberi bantuan itu diantaranya, Puskesmas BP. Mandoge, Puskesmas Prapat Janji dan Puskesmas Tinggi Raja Asahan.

Jumlah bantuan APD yang diberikan tersebut tidak sama karena sesuai kebutuhan masing-masing. Untuk Puskemas BP. Mandoge, diberikan berupa Masker  50 buah, Baju APD 7 buah dan Sarung Tangan 50 buah.

Selain itu, ditambah juga 2 krat susu bear brand dan 24 botol hand sanitezer. Seterusnya, Puskesmas Prapat Janji diberikan masker 50 buah, Sarung tangan 50 buah, dan baju APD 6 buah serta ditambah 1 Krat susu bear brand dan hand sanitezer 24 botol.

Selanjutnya, Puskesmas Tinggi Raja masker 50 buah, sarung tangan 50 buah dan baju APD 7 buah. Dan, ditambah hand  sanitezer 8 botol dan susu bear brand 30 kaleng.

Di sela-sela pembagian APD tersebut, Sekdakab Asahan yang juga Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengatakan bahwa pembagian APD yang bagikan tidak sama rata. Pasalnya, dibagikan sesuai dengan kebutuhan di Puskesmas masing masing,”jelasnya.




Selanjutnya, Sekdakab Asahan itu juga memberikan motivasi kepada seluruh dokter dan tenaga medis di Puskesmas yang dikunjungi. Diminta agar para medis tetap bersemangat dalam menjalankan tugas karena apa yang dilakukan itu merupakan tugas mulia.

Meskipun, saat ini wabah Covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai, namun pihak medis siap di garda terdepan. "Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini,"ungkap Taufik memotivasi.

Lebih lanjut, Taufik berharap agar bantuan APD yang diberikan dapat dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya. Dan, jika ada kekurangan katanya, segera ajukan permohonan ke Pemerintah Kabupaten Asahan. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: