Antara Corona Dan Edukasi Kartini KSJ

Share it:
      Ketua Kartini KSJ Pusat Hj.Romauli Silalahi, SST, MGBT, MK (foto,Abd Halil)

Medan, JournalisNews.com - Seperti tiada lelah, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) terus beraksi ditengah masih berlangsungnya pandemik Covid- 19.

Hal tersebut terbukti pada hari minggu (12/4), KSJ Pusat berkolaborasi bersama Forum Umat Islam (FUI) Kecamatan Medan Deli, Sekretariat Jalan Pasar III, Lingkungan IX, Kelurahan Mabar Hilir. Dengan ketua Junaidi bersama Laskar FUI. Berikutnya, Karang Taruna Kelurahan Mabar Hilir, Sekretariat Jalan Ismaliyah, Lingkungan XI, Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli. Dengan Ketua Wagiman, Sekretaris Ewin dan Bendahara Anggun Satria, melakukan kegiatan bhakti sosial berupa pemberian ratusan Hand Wash secara cuma - cuma kepada pengurus dan anggota Karang Taruna, berikut FUI Medan Deli untuk dibagi - bagikan ke masyarakat. Kegiatan dilanjut dengan penyemprotan cairan Desinfektan ke berbagai tempat. 



Kepada JournalisNews.com, Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH melalui Ketua KSJ Sumatera Utara Saharuddin menjelaskan, tujuan dari penyemprotan yang dilakukan yakni untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

"Selain kita membagikan ratusan hand wash, kami dari KSJ berkolaborasi dengan Karang Taruna dan FUI Medan Deli juga melakukan penyemprotan Desinfektan kebeberapa tempat," ungkap Saharuddin.

Masih menurut Saharuddin mengatakan dalam penyemprotan itu dibagi 5 tim. 2 tim langsung melakukan penyemprotan di Jalan RPH, Lingkungan I dan Lingkungan V Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli.

Berikutnya, 3 tim sekaligus  melakukan penyemprotan Desinfektan diawali dari kantor KSJ Pusat Jalan Kol.Yos Sudarso Km.7,6 Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli. Berikut penyemprotan dilanjut ke  Masjid Ar-Rasyid di Lingkungan VI, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, terakhir penyemprotan di Panti Asuhan Al Wasliyah Pulo Brayan, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Masih dikesempatan yang sama, Ketua Kartini KSJ Pusat Hj.Romauli Silalahi, SST, MGBT, MK kepada awak media ini mengatakan pemberian seratusan Hand Wash adalah hasil dari produk dalam keadaan darurat. Karena saat ini kita masih menghadapi wabah virus Corona (Covid- 19).

"Sesungguhnya virus Corona bisa kita tangani supaya tidak menyebar penularannya, ini dikatakan dengan pandemik. Sebagai edukasi kepada masyarakat, mari kita atasi untuk memperkecil penyebarannya. Yaitu disarankan untuk selalu mencuci tangan dengan baik dan benar dengan menggunakan Hasd Wash," beber owner klinik Romauli itu.

Masih menurut Hj.Romauli, Kartini KSJ selain memproduksi Hand Wash, juga memproduksi Hand Sanitizer, dan dibagikan secara cuma - cuma kepada masyarakat. Semua itu dilakukan sebagai bentuk keperihatinan sekaligus kepedulian pandemik Covid- 19.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Kelurahan Mabar Hilir, Wagiman mengucapkan terimakasih kepada Kartini KSJ Pusat yang telah memberikan sumbangan Hand Wash kepada Karang Taruna Kecamatan Medan Deli.

"Terimakasih atas pemberian sumbangan ini, selanjutnya Hand Wash ini akan kami bagi - bagikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna terhadap wabah Covid- 19," ujarnya singkat.

Liputan : Abd Halil  
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: