Untuk Bangun Karakter Anggota Polri Yang Humanis, Polsek Medan Helvetia Lakukan Binrohtal

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Wakapolsek Medan Helvetia Iptu Karya Tarigan, S.H memimpin kegiatan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) rutin Kamis pagi, usai pelakasanaan apel pagi di Polsek Medan Helvetia, Kamis (12/03/2020), pukul 09.30 Wib.

Adapun personil yang hadir dan dilibatkan dalam kegiatan Binrohtal ini, antara lain, para Kanit dan Panit serta anggota Polri termasuk Pegawai Harian Lepas yang beragama Muslim.

Kegiatan Binrohtal ini diisi oleh Ustadz Tommy yang menyampaikan tausyiahnya serta menjelaskan tentang membaca Al Qur'an membuat hati kita tenang dan Al Qur'an pedoman hidup dan kehidupan.

"Dalam Al Qur'an sudah cukup jelas dan menjelaskan tentang kehidupan kita manusia di muka Bumi ini, salah satunya secara garis besar, jadilah manusia yang rendah hati dan bukan rendah diri, berbuat baiklah sesama manusia, jangan suka merendahkan seseorang, dan jangan berprilaku sombong, karena kesombongan itu hanya milik Allah SWT semata,"ucap Ustadz Tommy.

"Kegiatan Binrohtal ini rutin Kami lakukan setiap minggu di hari kamis, untuk meningkatkan karakter anggota Polri dalam pelaksanaan tugas sehari - hari dan bermasyarakat, agar nantinya lebih humanis dan akan menjadi lebih baik serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Polri tersebut kepada Tuhan Yang Maha Esa". Ucap Iptu.Karya Tarigan S.H. (Kadri)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: