Ungkapkan Keperihatinan, Camat Belawan Jenguk Bocah Penderita Gizi Buruk

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com - Ahmad Sunara, SP, MM atau yang akrab disapa pak Ucok, yang merupakan Camat Medan Belawan ini cukup peduli kepada masyarakat yang sedang dirundung musibah.

Hal tersebut terbukti, walaupun bukan tercatat sebagai warganya, Ahmad Sunara masih menyempatkan waktu liburnya dari pekerjaan sehari - hari sebagai Camat untuk sekedar menjenguk balita penderita gizi buruk yang dirawat di Klinik Romauli, yang berlokasi di jalan Pasar 4, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Kepada JournalisNews.com, Ahmad Sunara mengatakan kunjungannya tersebut semata - mata hanyalah sebagai bentuk keperihatinan yang mendalam terhadap Muhammad Soleh (3) bocah malang anak pasangan dari Muhammad Budianto (24) dan istrinya Shinta Agustina (34) warga asal Jalan Bangau, Kampung Nangka, Lingkungan IX, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Kota. 



Lebih lanjut, Mantan Lurah Tanah Enam Ratus itu mengajak kepada para donator atau para dermawan untuk dapat bersama - sama ikut peduli kepada penderitaan yang dialami Muhammad Soleh, bocah penderita gizi buruk yang saat ini sudah dirujuk ke RSU Dr. Pirngadi Medan itu.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak para dermawan agar dapat kiranya menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu pengobatan dan perawatan Muhammad Soleh ini. Dimana kedua orang tua bocah ini juga bisa dikategorikan dari keluarga miskin," Ajak Ahmad Sunara, sembari mengatakan melalui Pemerintah Kota Medan akan mendaya upayakan bantuannya melalui Dinas Kesehatan.

Masih dikesempatan yang sama, Ahmad Sunara juga tidak lupa mengapresiasi kerja nyata dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) binaan Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH yang telah banyak mengurus dan memfasilitasi perawatan dan pengobatan Muhammad Soleh melalui Klinik Romauli, yang merupakan milik ketua Kartini KSJ. 

Dalam kunjungannya itu, Ahmad Sunara disambut langsung oleh Ketua KSJ Pusat Saharuddin dengan didampingi Sekretaris Jendral Agus Leo dan ketua Kartini Hj.Romauli Silalahi,SST,MBGT,MKN dan para pengurus KSJ. 

Liputan : Hermansyah
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: