Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Gelar Rapat, Seluruh Kota Kisaran Akan Disemprot

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Tim gugus tugas Covid -19 Kabupaten Asahan gelar rapat bersama. Hal itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di Asahan.

Rapat bersama tim gugus tugas covid -19 itu digelar di Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan, Senin (30/3/2020). Dipimpin langsung Bupati Asahan, H.Surya BSc sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19.

Dalam kata sambutannya, Bupati mengatakan bahwa Gedung Dekranasda Kabupaten Asahan sementara waktu akan difungsikan sebagai Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan. Yakni, untuk penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Menurutnya, di gedung itu tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan merencanakan setiap kegiatan. Diantaranya, kegiatan yang akan dilakukan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Rencananya, Selasa (31/3/2020) tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Asahan akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Kisaran. Penyemprotan itu merupakan kegiatan Nasional yang dilaksanakan di seluruh Wilayah Indonesia.

Dijelaskan, Kabupaten Asahan saat ini dalam status siaga darurat. Dan, semoga  kondisi status siaga darurat itu tidak berubah menjadi kondisi status tanggap darurat.

Bupati Asahan meminta kepada seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan untuk berkumpul di gedung Dekranasda. Penyemprotan desinfektan tersebut akan menggunakan 1 unit mobil water canon dari Polres Asahan dan 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Satpol PP Kabupaten Asahan.

Rute penyemprotan dimulai dari gedung Dekranasda, Jalan Cokro Aminoto Kisaran, dan Jalan Imam Bonjol Kisaran. Selanjutnya, Jalan Sisingamaharaja Kisaran dan berakhir di Gedung Dekranasda kembali.

“Kita akan melakukan penyemprotan disifektan ini secara berkesinambungan, karena kita Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan akan terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan,” ungkap  Bupati Asahan.




Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan telah bergerak dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan. Diantaranya, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi kepada para TKI Asal Malaysia yang pulang ke Kabupaten Asahan.

Itu merupakan suatu prestasi bagi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan. Pasalnya, Kabupaten Asahan menjadi acuan bagi Kabupaten/Kota yang lain,”ujarnya.

Rapat tim gugus tugas Covid -19 Asahan dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap,dan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S. Sos.Tampak juga Kadis Kominfo Asahan dan beberapa Camat di Asahan. (Arnes Arbain Arbain)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: