Selamat & Sukses, PCM Marelan Gelar Acara Baitul Arqom

Share it:

Medan, JournalisNews.com - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Medan Marelan (PCM) menggelar kegiatan pelatihan kaderisasi Baitul Arqom selama tiga hari dua malam yakni dimulai pada hari Jum'at dan berakhir pada hari Minggu. Mulai tanggal 13 - 15 Maret 2020. Yang dilaksanakan di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Medan, yang berlangsung sukses.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd.R Dayan,SH,MH diwakili oleh Kasat Binmas AKP Gunawan, SH dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Kapolres Pelabuhan Belawan sangat mendukung dan mengapresiasi digelarnya kegiatan Baitul Arqom PCM Kecamatan Medan Marelan ini. Kegiatan ini jelas sangat positif untuk diikuti.

"Baitul Arqom artinya Rumah Arqom, yaitu salah seorangan nama sahabat nabi Muhammad. Yang mana Arqom merupakan seorang anak muda yang cerdas dan taat beribadah," sebut AKP Gunawan.

Disatu siso, Eka Putra Zakran selaku ketua panitia pelaksana acar menyampaikan dalam sambutannya bahwa sejatinya acara akan dihadiri oleh Wakil Gubermur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, namun karena sesuatu hal beliau berhalangan hadir.

"Selaku ketua panitia pelaksana  kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif mendukung dan membantu acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan sukses," ujar Eka.

Hal senada juga disampaikan Basrul Lubis, Ketua PCM Medan Marelan yang menyampaikan bahwa kegiatan Baitul Arqom ini dilaksanakan berdasarkan hasil Musyawarah Pimpinan Cabang (Muspimcab) pada dua bulam yang lalu. Adapun para pesertanya berjumlah 50 orang, yang terdiri dari anggota Pimpinan Ranting cabang se-Kecamatan Medan Marelan. Termasuk anggota Aisiyah dan Pemuda Muhammadiyah.

Masih dikesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan yang diwakili oleh Drs. Satiman membuka secara resmi digelarnya kegiatan Baitul Arqom tersebut.

"Bahwa sejatinya Ketua yang hadir membuka acara ini, namun karena kondisi beliau kurang sehat makanya diamanahkan kepada kami, pungkasnya.

Liputan : Muhrika Fathani/EPZ
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: