Selama 20 Hari Menjabat, Kapolres Asahan Ringkus 40 Orang Tersangka Narkoba

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Sebanyak 40 orang tersangka narkoba berhasil diringkus Polres Asahan. Seorang diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melarikan diri.

Dari tangan para tersangka diamankan narkoba jenis sabu-sabu, ganja dan ekstasi sebagai barang bukti. Para tersangka masih mendekam dalam jeruji besi guna proses hukum lebih lanjut.

"Kita berhasil mengamankan 40 orang tersangka narkoba dari beberapa tempat. Dari tangan para tersangka dimankan narkoba sebagai barang bukti,"ungkap Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIk didampingi Kasatnarkoba, AKP Antony Tarigan dalam Konfrensi Pers di Mapolres Asahan, Rabu (18/3/2020).

Menurut Kapolres, selama 20 hari dirinya bertugas dirinya telah mengintruksikan kepada anggota agar bekerja maksimal. Yakni maksimal dalam penegakan hukum tindak pidana tersangka narkoba.

Dalam penegakan hukum tindak pidana narkoba Polres Asahan berhasil mengungkap sebanyak 28 kasus dan mengamankan 40 orang tersangka. Salah seorang diantara tersangka terpaksa ditembak karena berupaya melarikan diri. Seluruh tersangka masih menjalani pemeriksaan dan dijebloskan ke dalam jeruji besi.

Sedangkan barang bukti narkoba yang diamankan dari tangan para tersangka masing -masing sebanyak 2.859 gram narkoba jenis ganja atau sekitar 3 Kilogram. Selanjutnya, narkoba jenis sabu-sabu seberat 220,03 gram dan ekstasi 0,12 gram.

Dalam pengungkapan kasus narkoba tersebut pihak Polres Asahan memilah lagi. Soalnya,dalam penanganannya jumlah barang bukti yang diamankan bervariasi.

Dari sebanyak 40 orang tersangka 8 orang diantaranya ditenggarai merupakan pengedar. Masing-masing dari tangan tersangka itu Petugas mengamankan narkoba jenis sabu -sabu  sebanyak 5 gram keatas. "Yang jelas jangan ada yang main -main dengan narkoba.Tidak ada tempat bagi pelaku narkoba di Asahan ini, "tegas Nugroho.





Dalam konfrensi pers itu hadir juga Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, SH dan Kasatpol PP Asahan, Sofyan Manulang mewakili Pemkab Asahan. Itu sebagai bentuk kepedulian terhadap pemberantasan narkoba di Asahan.

"Pemkab Asahan mengapresiasi kinerja Polres Asahan dalam penegakan hukum tindak pidana narkoba. Itu juga sejalan dengan misi dan visi Asahan yang religius,"ujar Bupati Asahan, H. Surya BSc melalui Kasat Pol PP Asahan.

Bupati Asahan, katanya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Polres Asahan.  Karena telah berupaya maksimal meminimalisir peredaran narkoba di Asahan. Dampaknya, generasi muda Asahan akan berpikir intlektual jika jauh dari narkoba. Pemberantasan narkoba tersebut sejalan dengan motto Asahan Kabupaten Religius dan Mandiri. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: