Satreskrim Polres Asahan Ringkus Tiga Tersangka Pembunuh Gadis Pengutip Brondolan

Share it:


Asahan, JournalisNews.com - Satreskrim Polres Asahan berhasil meringkus tiga tersangka pembunuhan gadis di bawah umur. Ketiga pelaku merupakan  petugas keamanan perkebunan PT. CSIL dan langsung diboyong ke Mapolres Asahan.

Ketiganya masing -masing, RS (44), warga Dusun III Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, DA (38), warga Dusun II Desa Sei Lama, Kecamatan Simpang Empat dan SH (54), warga Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Asahan. Pembunuhan dilakukan terhadap Novita Sari Simbolon alias Pirang (14thn), warga Dusun XIII Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Senin (9/3) kemarin.

 "Kita telah mengamankan tiga orang petugas keamanan kebun. Ketiganya, diduga pelaku pembunuhan atas korban Novita Sari," kata Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Rabu (11/3/2020) kepada media.

Diduga sementara motif pembunuhan terhadap korban karena kesal dan sakit hati. Soalnya, para tersangka telah sering menegur dan mengingatkan korban agar tidak mengambil brondolan sawit diareal perkebunan PT. CSIL yang tak jauh dari rumahnya.

Namun korban tak menggubris peringatan para tersangka dan terkesan tak perduli. Bahkan korban melakukan perlawanan dengan melontarkan kata-kata kasar kepada para tersangka.

Merasa kesal dan sakit hati, RS (44) salah seorang tersangka mencekik leher korban dan menjatuhkan  ke tanah. Secara bersamaan, tersangka DA.mengambil batu dan memukulkannya ke dagu korban.

Tak ingin ketinggalan, SH tersangka lainnya memukul korban dengan pelepah pohon sawit. Tak hanya itu, korban lalu diseret dan dimasukkan kedalam parit sekitar lokasi hingga ditemukan tewas.







Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 pasang sandal korban, batu yang digunakan untuk memukul korban, dan 3 unit handphone. Selain itu, petugas mengamankan, 1 unit sepeda motor milik korban dan 3 unit sepeda motor milik para tersangka.

"Saat ini, ketiga pelaku sudah kita amankan di Kantor Sat Reskrim Polres Asahan. Guna menjalani proses penyidikan tersangka dijebloskan ke jeruji besi Mapolres Asahan,"ungkap Kapolres.

Sebelumnya, jenazah korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi sepeda motornya. Sepeda motor Yamaha Vision yang biasa digunakan korban mencari berondolan buah sawit ditemukan pihak keluarga. Penemuan itu langsung dilaporkan ke Mapolres Asahan guna pengusutan. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: