Sambut HUT PPNI Asahan, Sebanyak 32 Orang Ikuti Operasi Bibir Sumbing

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Sebanyak 32 orang masyarakat Asahan mengikuti operasi bibir sumbing.  Operasi bibir sumbing itu diselenggarakan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Asahan.

Acara bakti sosial itu bekerjasama dengan Smile Train dalam rangka menyambut HUT PPNI ke -46. Operasi bibir sumbing itu dilakukan di Rumah Sakit Setio Husodo Kisaran, Sabtu (14/3/2020).

"Acara bakti sosial ini digelar untuk menyambut HUT PPNI ke -46. Itu dilakukan agar masyarakat peserta semakin semangat menjalani hidup dan percaya diri",ujar Ketua PPNI Kabupaten Asahan Edi Syahputra Lubis.

Dikatakannya,  kegiatan tersebut dapat terlaksana atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Selain itu juga pihak RS Setio Husodo, Smile Train dan para sukarelawan yang ada.

Dengan melakukan operasi bibir sumbing kepada para penderita terkhusus anak-anak, dapat merubah rasa minder. Karena, di dalam diri setiap anak menjadi sebuah senyuman yang akan memberi warna dalam kehidupannya.

Sementara itu,  Manager Smile Train, Deasy Larasati mengatakan dengan melakukan operasi bibir sumbing itu elah memberikan sebuah harapan. Yaitu harapan dan semangat yang besar kepada anak-anak untuk dapat menjalani kehidupan dengan menghilangkan rasa minder.

"Maka dari itu, ini merupakan tugas kita semua untuk memberikan motivasi dan semangat kepada diri mereka.Karena mereka berhak untuk mendapatkannya," ujar Deasy.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Manager Smile Train memberikan cindera mata kepada Bupati Asahan. Bupati Asahan H. Surya, BSc mengucapkan terima kasih kepada PPNI Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing pada hari itu.




"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan.ini juga  sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, mewujudkan Asahan yang sehat,"ungkap Surya.

Selanjutnya beliau mengatakan, kepada para orang tua agar merasa tegar dengan kondisi yang dialami oleh anaknya. "Yakinlah segala sesuatu pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya" jelasnya memberi semangat. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: