Ribuan Peserta Gerak Jalan Santai Dilepas Bupati Asahan

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Seribuan masyarakat ikuti gerak jalan santai meriahkan Hari Jadi Asahan ke-74. Gerak jalan santai itu dilepas Bupati bersama unsur Forkopimda Kabupaten Asahan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Minggu (15/3/2020).

Tampak hadir dalam giat tersebut  Sekda Asahan, OPD, Camat, dan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan. Hadir juga Ketua Bhayangkari Polres Asahan serta masyarakat dan undangan.

"Kegiatan gerak jalan santai dirangkai dengan senam massal dan penyerahan penali kasih.Diserahkan Bupati Asahan kepada para atlit berprestasi pada Provsu 2019 lalu ",ungkap Plt Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Buwono Prawana, SIP, MSi.

Penali kasih diserahkan kepada 109 orang insan olahraga yang terdiri dari 75 orang atlit dan 34 orang pelatih.Mereka yang berprestasi pada Porprovsu 2019 dari 13 cabang olahraga.

Masing-masing cabang olahraga atletik, pencak silat, bulutangkis, dan sepak bola. Selanjutnya, cabang olahraga tinju, binaraga, bilyard, karate, bola voly, catur, taekwondo, tenis meja dan gulat.

Menurutnya, penali kasih yang diberikan kepada atlet berprestasi merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan. Hal itu juga sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74.

Dan, untuk memeriahkan gerak jalan santai ada juga memperebutkan hadiah lucky draw. Hadiah tersebut berupa 31 sepeda sport partisipasi dari OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.



Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Asahan Harris, ST pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan.Pasalnya, sangat peduli dengan dunia olahraga di Kabupaten Asahan. "Atas nama KONI Kabupaten Asahan, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan",jelasnya.

Menurutnya, bawah kepemimpinan Bupati Asahan H. Surya, BSc olahraga semakin berprestasi. Begitu juga dengan kepeduliaannya kepada penggiat olahraga yang memberikan penali kasih.

"Selain menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74, juga agar masyarakat dapat menjaga kesehatan. Itulah pentingnya olahraga karena membuat kondisi prima dan jauh dari penyakit,"tegas Bupati Asahan, H Surya BSc dalam kata sambutan dan arahannya. (Arnes Arbain Abdullah)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: