PRM Tangkahan Gelar Pengajian Rutin

Share it:

Medan, JournalisNews.com - lahirnya Muhammadiyah itu dilatar belakangi oleh fator subjektif dan faktor objektif. Jadi bermuhammadiyah itu masuk ke dalam Islam secara totalitas, berjamaah bukan sendiri-sendiri dan berdakwah juga merupakan tuntunan bagi setiap insan. 

Hal tersebut disampaikan 
Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan Ustadz Muhammad Irsyad, SHI MA dalam materi ceramahnya pada pengajian rutin ke-3 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan, Jumat (6/3/2020) malam.

Menurut informasi yang diterima kru JournalisNews.com dari Eka Putra Zakran, Ketua PRM Tangkahan dalam keterangan tertulisnya mengatakan pengajian rutin kali ini dilaksanakan di rumah kediaman Saidar Lubis bertempat di Jalan Gurami 11 Blok AA No. 334, Perumahan Griya Martubung III, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan.  

Sementara menurut Irsyad lagi dalam ceramahnya menjelaskan, di Muhammadiyah ini kita diajarkan paham agama yang benar menurut Al-quran dan sunnah rasul, timpalnya. 

Disatu sisi Eka Putra Zakran, Ketua PRM Tangkahan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota dan pimpinan dalam padatnya kesibukan aktivitas sehari - hari masih dapat menyempatkan waktu untuk menghadiri dan mendengarkan majelis ilmu yang bermanfaat dari ustadz atau ulama kita. 

"Selaku ketua dan selaku tuan rumah pada malam hari ini,  kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu dan mohon maaf bila dalam penyambutan kami ada yang kurang tepat, baik mengenai tempat maupun dalam jamuan ada yang kurang asam garamnya," tutup Eka. 

Sebelum acara ditutup, ada budaya atau kebiasaan yang selalu digalakkan dalam bermuhammadiyah yaitu fastabiqul khoirot atau gerakan amal soleh infak dan ini menjadi ciri khas di Muhammadiyah, tutup Novrizaldi selaku MC dalam pengajian rutin bulan ke-3 ini.

Liputan : Hermansyah/EPZ
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: