Polda Sumut Berikan Pengobatan Kepada Petani Miskin Asal Sibolangit

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Surahman Gurusinga (52) seorang petani di Desa Puang Aja Dusun III Raja Berneh Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang yang tak sadarkan diri selama lebih kurang 3 jam di Puskesmas Sibolangit akhirnya mendapatkan fasilitas pengobatan oleh Polda Sumtera Utara, Kamis (27/2/2020) malam .

Kondisi pria yang bekerja sebagai petani ini sebelumnya sangatlah memprihatinkan saat berada di Puskesmas Sibolangit dikarenakan tak sadarkan diri, badannya sudah kaku dingin seperti es. Dimana pria tersebut tidak memiliki BPJS dan juga biaya untuk untuk mengobati penyakit yang deritanya.

Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum yang mendapatkan kabar dari salah seorang wartawan bahwa adanya seorang masyarakat Sibolangit yang membutuhkan bantuan. Wakapolda pun langsung menyaranka agar Srahman segera dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara untuk mendapatkan perawatan secepatnya.



Dengan menempuh perjalan lebih kurang 1 jam dari Sibolangit dan Setibanya dirumah Sakit Bhayangkara, Surahman langsung ditangani oleh dokter dan perawat dan selanjutnya dipasangakan infus. Kondisi terakhir Surahman saat ini sudah mulai membaik dan sudah sadarkan diri setelah mendapatkan penanganan dari dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut.

Salah seorang keluarga dari pasien, Br Gurusinga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polda Sumatera Utara Kepada Surahman .”Terimakasih Pak Kapolda Sumut dan Wakapolda Sumut dimana kepedulian Polda Sumatera Utara bagi kami masyarakat yang tak mampu untuk berobat sangatlah bermamfaat sekali karena kami tidak mempunyai uang untuk biaya berobat,”ungkapnya. (Halil)
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: