Plt Walikota Medan Resmikan Dua Unit Masjid UPT Rusunawa Sekaligus

Share it:
   Plt Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si didampingi Kadis PKP2R Benny Iskandar,ST,MT (foto,Ist)

Medan Deli, JournalisNews.com - Sebagaimana diketahui pejabat pimpinan kita di kota Medan ini dan provinsi Sumatera Utara sudah tercoreng citranya akibat praktik korupsi. Ayo kita hentikan praktik korupsi kita songsong kota Medan yang bersih, bersih dari korupsi serta bersih lingkungan maupun bersih kepribadiannya.

Kemarin KPK masih menyatakan propinsi Sumatera Utara masih menduduki peringkat nomor 2 provinsi terkorup se-Indonesia, setelah provinsi Jawa Timur.

Pernyataan tersebut disampaikan Plt. Walikota Medan, Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si saat memberikan kata sambutannya pada acara peresmian 2 (dua) unit Masjid sekaligus. Yakni Masjid Mardhotillah yang terletak di UPT Pengelola Rusunawa Kayu Putih dan Masjid As- Salam UPT Pengelola Rusunawa Seruwai.

Dalam lawatannya keberbagai tempat di kota Medan, Plt Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si dan rombongan singgah ke perumahan Rusunawa Kayu Putih, yang terletak di Jalan Kayu Putih, Lingkungan VII, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungannya itu, Plt.Walikota Medan melakukan peresmian 2 (dua) unit Masjid sekaligus, yakni Masjid Mardhotillah yang terletak di UPT Pengelola Rusunawa Kayu Putih dan Masjid As- Salam yang berada di UPT Pengelola Rusunawa Seruwai.







Hadir dalam kesempatan itu, Plt.Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution,M.Si, didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) kota Medan Benni Iskandar,ST,MT dan Kabag Agama Pemko Medan Fadlan.

Turut juga hadir Camat Medan Deli Feri Suheri,S.Sos didampingi Sekcam Medan Deli Irfan Asardi Siregar,S.Sos, para Lurah se- Kecamatan Medan Deli, para Kepala Lingkungan se- Kecamatan Medan Deli, tokoh agama dan ibu - ibu perwiritan Rusunawa Kayu Putih.

Rangkaian acara diawali dengan kata pembukaan oleh protokol dan dilanjut dengan pembacaan do'a oleh ketua MUI Kecamatan Medan Deli Al Ustadz H.Syamsul Bahri, berikutnya pembacaan Al Alqur'an oleh Al Ustadz Indra Nasution, lanjut dengan laporan pembangunan dari kedua Masjid, yakni Masjid Mardhotillah
di Rusunawa Kayu Putih dan Masjid As- Salam di Rusunawa Seruwai.

Rangkaian acara dilanjut dengan penyampaian kata sambutan dari Kadis Kota Medan Ir.Beny Iskandar ST menyampaikan, 576 unit dihuni 450 KK, sedangkan di Seruwai dihuni sebanyak 288 KK ada 2 unit Rusunawa.

Lanjut Benni Iskandar, menjelaskan, bahwasanya Masjid merupakan pusat peradapan agama Islam, semula niatnya membangun untuk Mushollah namun kini dijadikan Masjid dengan luas 85 meter persegi. Dan tahun depan akan di perluas kapasitas mesjidnya untuk menampung jemaah dari masyarakat penghuni Rusunawa maupun masyarakat di luar Rusunawa.

Masih dikesempatan yang sama, ketua BKM Rusunawa Seruwai Asril mengucapkan ribuan terimakasih kepada Plt.Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution, M.Si dan Kadis PKP2R, beserta jajarannya yang telah memberikan fasilitas mesjid di Rusunawa yang telah lama. diharapkan, Semoga Allah sajalah yang dapat membalas kebaikan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi anak yatim oleh Plt.Walikota Medan.

Plt.Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution M.Si dalam kata sambutannya menjelaskan asal nama Masjid Mardhotillah yang artinya "Walau sedikit harta kita kalau Allah ridho banyak manfaatnya dan sebaliknya banyak pun harta kita kalau Allah tak ridho tiada artinya", intinya berkat ridho Allah. Saya mengajak seluruh ASN dan masyarakat kota Medan 

"Ayo kita cari ridho Allah," ajak Akhyar. 

Akhirnya, Akhyar Nasution mengajak masyarakat kota Medan "Yuk bikin cantik Medan, Yuk bikin cantik lingkungan".

Sambung Akhyar, hidup ini hanya semata mencari ridho Allah, kalo Allah Ridho semuanya aman nyaman tenang " Sebut Plt.Walikota Medan.

Peresmian kedua Masjid Mardhotillah dan Masjid As-Salam, ditandai dengan penguntingan pita sekaligus penyerahann kunci Masjid kepada masing - masing pengurus BKM dari Plt.Walikota Medan.

Rangkaian acara selanjutnya sempat ditunda seiring datangnya waktu sholat Jumat berjamaah.

Usai pelaksanaan sholat Jumat, acara dilanjut dengan pemotongan nasi tumpeng dan makan siang bersama serta foto bersama.

Sebelum meninggalkan lokasi acara, Plt.Walikota Medan dan rimbongan menyempatkan diri berkeliling mengunjungi beberapa hunian warga Rusunawa Kayu Putih di Blok E Lantai 2 No.218 dan di Blok B Lantai 2 No.208.

Seluruh rangkaian acara peresmian Masjid selesai dilaksanakan pada pukul 14.00 Wib, dengan ditandai Plt Walikota Medan dan rombongan meninggalkan perumahan Rusunawa Kayu Putih.

Liputan : Muhrika Fathani
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: