Pemkab Langkat Ajak KSJ Binaan AKBP H.Ikhwan Lubis, Tuntaskan Masalah Sosial

Share it:

Langkat, JournalisNews.com - Pada prinsifnya, pemerintah Kabupaten Langkat mengapresiasi dan mendukung penuh dibentuknya Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Kabupaten Langkat, provinsi Sumatera Utara. 

Pernyataan tersebut ditegaskan Rizal, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial Kabupaten Langkat, pada acara pengukuhan kepengurusan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Langkat, Jumat (13/3/2020) siang.

"Saya mengajak KSJ Kabupaten Langkat untuk bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Langkat untuk menjawab sekaligus menuntaskan persoalan sosial ditempat kita ini," harap Rizal.

Ditempat yang sama, acara pengukuhan kepengurusan KSJ Kabupaten Langkat dengan Zainuddin S, Ketua KSJ Kabupaten Langkat terpilih dengan didampingi  Bambang Irawan selaku Sekretaris dan Masdah Bendahara dan Togar Lubis,SH.MH selaku anggota Pembina KSJ Kabupaten Langkat dikukuhkan oleh Dewan Pembina KSJ Pusat AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH yang diwakili oleh wakil Dewan Pembina KSJ Pusat, Ustadz H. Abbas Rambe. 

Acara pengukuhan kepengurusan KSJ Kabupaten Langkat binaan AKBP H.Ikhwan Lubis,SH,MH yang diselenggarakan di Masjid Raya jalan Raya Stabat, kota Stabat itu turut dihadiri  Bupati Langkat diwakili oleh Kabag Sosial Rizal, Camat Stabat, Lurah Stabat Baru, Kapolres Langkat diwakili Kapolsek Setabat dan Dan Ramil serta Babinsa setempat.

Selain itu turut hadir pula ketua dan pengurus BKM Masjid Raya Stabat dan Hj.Romauli br Silalahi, selaku ketua Kartini KSJ, Saharuddin Ketua KSJ Pusat, dan sejumlah pengurus KSJ Kecamatan se- Kota Medan.

Dalam kata sambutannya, Saharuddin ketua KSJ Pusat mengiformasikan bahwasanya pada edisi ke-31 ada beragam kegiatan sosial dilaksanakan relawan KSJ diberbagai daerah. 

"Pada kesempatan ini saya informasikan kepada kita semua, tadi di Kabupaten Langkat dilaksanakan kegiatan pangkas gratis, pendistribusian 100 nasi bungkus oleh kartini KSJ Pusat. Sementara itu KSJ Batu Bara menyalurkan alurkan sekitar seratusan paket sembako, di serdang bedagai ada kunjungan kepada anak yatim dan duafa, di Medan Barat ada pemberian 40 paket sabun, odol dan tempe , di Medan Labuhan ada penyaluran 4 paket sembako, di Medan Marelan ada 20 paket sembako, dan di Medan Belawan KSJ dan Kapolsekta Belawan berkunjung ke sekolah memberikan sarapan bubur kacang hijau kepada murid Alwasliyah Belawan I serta puluhan paket sembako," terang Aktifis Sosial dan Pembangunan Sumatera Utara itu.

Pengukuhan KSJ Kabupaten Langkat ditutup dengan pendistribusian 50 paket sembako yang diserahkan kepada anak yatim dan kaum duafa. 

Liputan : Reni Triana Ritonga
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: