Pelaku Tindak Pidana Pencurian Pemberatan Di Tahun 2018 Terungkap Atas Informasi Anggota Bhabinkamtibmas

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Berkat informasi yang diterima dari Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cinta Damai Aipda JR Simanungkalit, pelaku Pencurian dengan Pemberatan Tahun 2018 dapat diungkap Tekap Polsek Medan Helvetia, Rabu (18/03/2020), sekira pukul 16.30 Wib.

Sekira pukul 15.00 Wib, Tekap Polsek Medan Helvetia mendapat informasi tentang keberadaan pelaku pencurian pemberatan di jalan Pantai Barat Gang Gereja Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia,

Mendapat informasi tersebut, langsung Tekap Polsek Medan Helvetia bertindak cepat dan mengamankan pelaku, setelah mengamankan pelaku Tekap Polsek Medan Helvetia melakukan introgasi awal terhadap pelaku di TKP dan ianya mengakui perbuatannya dan pelaku sebagai penjaga malam bangunan rumah tersebut, yang mana pada tanggal 25 Juni 2018 pernah melakukan perbuatan tindak pidana pencurian barang material  bangunan yang TKP nya di Jalan Makmur depan Gereja HKBP Sion Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia.

Yang mana korban atas nama Gunawan, umur 45 tahun, pekerjaan Wiraswasta, agama Islam dengan alamat Jalan Setia Makmur Sunggal kanan Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Deli Serdang, saat berada di lokasi kerja bangunannya di Griya Tanjung Anom, anggotanya yang bernama Efeika Santoso ada menghubunginya melalui Hp, dan mengatakan bahwasanya barang - barang material bangunan yang di jalan Makmur depan Gereja HKBP Sion Kelurahan Cinta Damai kecamatan Medan Helvetia sebahagian ada yang hilang.

Mendapat informsi dari anggotanya, Gunawan langsung ke TKP dan setelah dilihat dan dihitung, ternyata benar adanya kalau sebahagian barang material bangunan ada yang hilang.

Atas kejadian tersebut korban membuat Laporan Pengaduan ke Polsek Medan Helvetia dengan Nomor LP/468/VI/2018/SU/Resta Medan/Polsek Medan Helvetia pada hari Senin tanggal 25 Juni 2018.

Untuk Identitas Pelaku Nama Dedek Hendrawan umur 38 tahun, pekerjaan tidak ada, Agama Islam, dengan alamat Jalan Makmur Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia. Barang Bukti bukti yang dapat diamankan dari pelaku 1 buah dompet. Dalam hal ini Kapolsek membenarkan penangkapan terhadap pelaku kepada awak media. (Tim)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: