Panitia Baitul Arqom Silaturahim dengan H.T Bahrumsyah

Share it:
Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Medan Marelan, diabadikan bersama H.T Bahrumsyah, Wakil Ketua DPRD Kota Medan (foto,Ist)

Medan, JournalisNews.com - Panitia Pelaksana kegiatan Baitul Arqom Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Medan Marelan bersilaturahim dengan HT Bahrumsyah, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Senin (02/03/2020).

Dalam keterangan tertulis, Eka Putra Zakran selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) menyebutkan silaturahim ini dilakukan dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan dan membangun kerja sama yang baik antara warga Muhammadiyah Medan Marelan dengan H.T Bahrumsyah selaku Wakil Ketua DPRD Medan yang juga merupakan tokoh masyarakat berasal dari daerah pemilihan Medan Utara, meliputi wilayah Medan Deli, Medan Labuhan, Mddan Marelan dan Belawan.

Masih menurut Eka Putra Zakran, Basrul Lubis Ketua PCM Medan Marelan dengan didampingi Ketua Panitia, Eka Putra Zakran dan sekretaris, Asril Chaniago menyampaikan harapannya agar H.T Bahrumsyah berkenan hadir guna mensukseskan kegiatan perkaderan dimaksud.

"Selaku Tokoh Masyarakat Medan Utara, sangat kami harapkan kehadiran beliu," sebut Eka.

Sambung Eka Putra Zakran, Ketua Panitia Pelaksana menyatakan bahwa kegiatan Baitul Arqom akan dilaksanakan selama tiga hari tiga malam yaitu mulai hari Jum'at, Sabtu dan Minggu tanggal 13,14 dan 15 Maret 2020 bertempat di Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP) Medan Jalan Chaidir, Kelurahan Nelayan, Kecamatan Medan Labuhan. Sejatinya acara ini dilaksanakan tanggal 21, 22, 23 Februari 2020 yang lalu, namin karean sesuatu hal berdasarkan hasil rapat pimpinan dan panitia, maka acara digeser ke 13-15 Maret.

"Adapun tema yang di usung adalah Membumikan dakwah, mencerahkan umat menuju Marelan berkemajuan," timpal Eka.

Lebih lanjut Eka Putra Zakra menjelaskan panitia pelaksana telah melayangkan surat undangan dan mohon pengirima peserta baik ke Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) maupun ke Organisasi Otonom (Ortom) seperti ibu Aisiyah dan Pemuda Muhammadiyah. Masing-masing mengirim 5-7 orang peserta. Jadi peserta perkaderan ini kita maksimalkan sebanyak 60 peserta dan para peserta nanti akan digemleng oleh 8 orang instruktur dari Majelis Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan.

"Selain itu bagi peserta yang lulus akan diberikan sertifikat kelulusan sebagai penghargaan dan sertifikat ini merupakan salah satu syarat untuk menjadi calon pimpinan dipersyarikatan Muhammadiyah," tutup Eka dalam keterangan tertulisnya.

Terpisah, H.T Bahrumsyah yang juga ketua DPD PAN Kota Medan itu menyatakan, menyambut baik akan digelarnya kegiatan perkaderan Baitul Arqom ini.

"Pokoknya kalau tidak ada halangan dan tidak ada kegiatan keluar kota pada tanggal 13,14 dan 15 tersebut, saya pasti akan usahakan hadir," imbuh Bahrum.

Liputan : Abd Halil/EPZ
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: