Meriahkan HUT Ke -74 Kab. Asahan, Pedagang Kaki Lima Gelar Turnamen Dam Batu Ceria

Share it:


Kisaran, JournalisNews.com - Komunitas Pedagang Kaki Lima (Kompak-5) Kabupaten Asahan gelar pertandingan Dam Batu Ceria selama tiga hari. Tournamen Dam Batu itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kabupaten Asahan.

Rencananya pertandingan dimulai pada tanggal 15 hingga 18 Maret -2020 mendatang. Para peserta akan berjuang memperebutkan tropy Bupati Asahan, H. Surya BSc dan Sekdakab Asahan, Taufik ZA.

"Yang jelas pertandingan dam batu yang kita gelar untuk menyambut HUT Asahan. Pendaftaran terbuka untuk umum dan menerima peserta sebanyaknya,"ujar Ketua Panitia penyelenggara,”Rusli.

Dirinya berharap pertandingan yang digelar akan memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan. Semakin banyak peserta yang ikut, katanya akan menambah semarak hari jadi Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Bagindo Nasir Koto Sekretaris Kompak-5 Asahan optimis dengan pertandingan yang akan digelar. "Pertandingan dam batu yang akan digelar akan meriah,"jelasnya.

Dirinya yakin karena pertandingan itu memperebutkan tropy Surya -Taufik yang merupakan Bupati dan Sekda Asahan. Selain itu, katanya pertandingan Dam Batu merupakan permainan yang digemari masyarakat di setiap warung baik di kota maupun di perkampungan.

Hal itu, katanya, dari antusias masyarakat yang ikut mendaftar dalam pertandingan itu. Hingga kini sudah puluhan peserta yang mendaftar dengan uang pendaftaran sebanyak Rp 20 ribu rupiah.



Sedangkan,pemenang akan mendapatkan tropy dan sejumlah uang sebagai hadiah.Juara pertama mendapat hadiah sebesar Rp1.500.000, beserta piala dan kedua Rp1.000.000. Sedangkan juara ketiga dan empat masing-masing mendapatkan Rp 500 ribu rupiah.

Penyerahan hadiah rencananya akan dihadiri Bupati Asahan, H. Surya BSc pada malam penutupan. Itu dilakukan di sekretariat Kompak -5 Asahan seputaran Pajak Inpres Jalan Diponegoro Kisaran. (Arnes Arbain Abdullah)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: