Mayor (Mar) Farick,M.Tr, Opsla : Cross Country Memelihara Ketahanan Fisik Yang Optimal Dan Mengasah Naluri Tempur Prajurit

Share it:

Belawan, JournalisNews.com - Dalam rangka memelihara ketahanan fisik yang optimal dan mengasah naluri tempur, prajurit sarang petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan latihan Cross Country dengan mengambil start dan finish di Mako Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Sumatera  Utara, Selasa (10/03/2020) pagi.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Marhanlan I Mayor (Mar) Farick, M.Tr, Opsla malalui anggota BA Intel Yonmarhanlan I Serma (Mar) Olven Situmorang,SH ke JournalisNews.

Lebih lanjut, Danyon Marhanlan I mengatakan, dalam pelaksanaan latihan CC ini dilaksanakan dengan semangat dan sesuaikan dengan kemampuan masing masing, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang memiliki maksud dan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar fisik prajurit, agar senantiasa terjaga dan selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh pimpinan.


Sementara itu, informasi yang diterima, dalam latihan Cross Country tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinit Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor (Mar) Farick. Pada Cross Country tersebut para prajurit Yonmarhanlan I membawa perlengkapan perorangan berupa senjata organik dan Helm tempur.

Dalam kegiatan Cross Country itu dengan mengambil rute yang dilalui start dimulai dari Mako Yonmarhanlan I Jalan Serma Hanafiah, Jalan Sumatera - Jalan Deli - Jalan Indra Pura - Jalan Karo - Jalan Deli - Jalan Kampar dan Finish kembali ke Mako sarang petarung Yonmarhanlan I.

"Latihan Cross Country ini dilaksanakan dalam rangka Latihan Dasar Perorangan (LPD) Triwulan I tahun 2020 dengan diawali dengan apel pagi dan dilanjutkan dengan peregangan dan pemanasan, dengan start awal dan finish di depan Mako sarang petarung Yonmarhanlan I dengan mengitari kota Belawan dengan jarak kurang lebih 8 Kilometer," tutup Danyon.

Liputan : Muhrika Fathani/BA Intel Yonmarhanlan I 
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: