Kompol Dr.Sri Pinem,SH,M.Kn, Sosok Polwan Energik

Share it:
                   Kompol Dr.Sri           Pinem,SH,M.Kn (foto,Ist)

Batu Bara, JournalisNews.com – Siapa yang tak kenal dengan sosok Kompol Dr. Sri Pinem,SH,M.Kn ?? walaupun usia tidak muda lagi, namun ketangkasan, keuletan dan kegesitan seorang polisi wanita (Polwan) ini terlihat masih tampak seperti remaja usia 20 tahunan saja.

Hal itu tampak saat dirinya beraktifitas dalam melaksanakan tugas -tugasnya di Mapolres Batu Bara Jalan Perintis Kemerdekaan No.28 Lima Puluh, Batu Bara.

Mantan Kabag Sumda  adalah sosok polwan yang humanis yang saat ini menjabat sebagai Kabag Sumda di kesatuan Polres Batu Bara.

Tak ada waktu yang sia - sia bagi Kompol Sri Pinem, karena hampir semua waktu luangnya dimanfaatkan untuk orang lain. Terbukti ia juga mengajar sebagai Dosen  di Universitas Sumatra  Utara  ( USU ). Dan Universita Medan Area  ( UMA  ). pasca Sarjana Fakultas Hukum program Magister Kenotariatan USU Pasca Sarjana UMA dan S1 UMA. Tentunya tidak mengurangi ke disiplinannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai se orang polisi wanita di Mapolres Batu Bara.



Tak sampai disitu, Polwan tangguh kelahiran asli Tanah Karo 52 tahun silam itu, saat ini sering sekali terlihat sibuk beraktifitas melakukan kegiatan sosial di masyarakat bersama tim Komunitas Sedekah Jumat (KSJ). Ditambah dengan berjiwa sosial, selain itu orangnya juga dikenal tegas dalam melaksanakan tugas apapun yang di embannya tanpa mengesampingikan sikap yang humanisnya dalam memberikan pelayanan penegakkan hukum pada masyarakat.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang apa resep kesuksesan baginya, wanita yang baru saja sukses menyandang gelar S3 ini mengatakan "berbekal dengan memiliki pemikiran yang positif, selalu berdoa kepada Tuhan YME juga rajin berolah raga. Saya selalu diberi kemudahan dalam menjalankan aktifitas kerja sehari-hari," ujarnya.

Kalau kita sudah memiliki keduanya, kesehatan dan ke positifan dalam berfikir maka kita akan melakukan itu dengan arah yang benar. Untuk bisa lebih terlihat tetap bugar, yang paling terpenting hidup bersih dan berolah raga setiap hari .

"Memang kesuksesan itu bisa dilakukan tergantung adanya dukungan dari semua unsur baik dari kepribadian maupun adanya dukungan dari Keluarga kita. Memiliki pendidikan yang tinggi juga penting dan itu harus kita lakukan demi meraih cita," terangnya.

Dalam keseharianya Polwan energik ini kerap terpantau mengajak anggota personil Kepolisian Resort Batu Bara untuk berolah raga dan selalu aktif dengan kegiatan sosial seperti proaktif dalam kegiatan jumat barokah yang di lakukannya bersama KSJ binaan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH,MH.

Bahkan sosok wanita tangguh ini pun sangat dekat dengan para awak media serta masyarkat di lingkunganya.

"Sukses selalu buat Nandeku, Kompol Dr. Sri Pinem,SH,M.Kn"

Liputan : M.Hamdani Batu Bara
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: