Kapolres dan Bupati Batu Bara Sosialisasi Antisipasi Virus Corona di Kabupaten Batu Bara

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH bersama Bupati Batu Bara Ir H. Zahir,M.Ap, menangapi serius prihal wabah virus corona covil 19 bersama seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten Batu Bara.

Menanggapi keseriusan tersebut, kegiatan diskusi digelar diruang aula pendopo rumah dinas Bupati Batu Bara. Dalam rapat tersebut dibahas masalah antisipasi darurat virus corona yang diikuti oleh seluruh OPD Pemkab Batu Bara," Senin (9/3/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis juga menjelaskan tentang virus corona yang sudah menjalar ke seluruh pelosok daerah bahkan ke seluruh dunia.

"Oleh karna itu marilah kita bersama - sama untuk mengambil langkah - langkah untuk mengantisipasi virus corona ino di Kabupaten Batu Bara, dan marilah kita bersama - sama memberikan penyuluhan kepada masyarakat Batu Bara," jelas Ikhwan Lubis.


Kapolres Batu Bara dalam rapat tersebut, mari kita lakukan penyuluhan  dengan mengajak masyarakat dengan cara hidup sehat dan menjaga lingkungan bersih, mudah - mudahan kita bisa terhindar dari Virus yang mematikan.

Hal senada disampaikan Bupati Batu Bara Ir H.Zahir M.Ap dengan memberikan instruksi kepada seluruh OPD yang harus juga bantu pihak kepolisian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Batu Bara yang ada di sekitar rumah kita masing - masing itu adalah langkah langkah awal, dan untuk mengantisipasi virus corona maka kami dari pihak pemerintahan Kabupaten juga sudah siap mencegah dan memberikan pengobatan serta penyuluhan kepada setiap masyarakat di Kabupaten Batu Bara ini.

"Pemerintah Kabupaten juga akan menginstruksikan kepada Dinas Kesehataan, Puskesmas dan Polides juga harus lebih giat memberikan penyuluhan dan tata cara hidup sehat. Dan menjaga lingkungan bersih dan selalu siap siaga membantu masyarakat dan harus cepat memberikan pertolongan bagi masyarakat kita," tegas Bupati Batu Bara

Bupati Batu Bara Ir H. Zahir,M.Ap juga mengundang beberapa tamu yang turut hadir dalam rapat pembahasan antisipasi virus corona yakni Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH, Kepala Dinas Kesehatan Batu Bara,Dandim 0208 Asahan, Sekda Kabupaten Batu Bara, Kalapas Labuhan Ruku, Kakankemenag dan seluruh OPD Kabupaten Batu Bara lainnya.

"Saya sebagai Kepala Daerah mengajak seluruh yang hadir disini turut membantu membantu memberikan penyuluhan serta Bakti Sosial dan selalu Gotong royong membersih lingkungan di Daerah kita dan kita harus lebih Aktif," tutup Bupati Batu Bara Ir H. Zahir. M.Ap dalam penyampaiannya.
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: