Kapolres Batu Bara Pimpin Press Release Pengungkapan Pelaku Perampokan

Share it:

Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH,MH didampingi Kabag Sumda Polres Batu Bara Kompol Dr. Sri Pinem, SH, M.kn, dan Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Bambang Gunadi Hutabarat,SH,MH dan Kapolsek Indrapura AKP Mitha Nathasya, SH,SIK menggelar press release terkait keberhasilan tim Buru Sergap (Buser) unit reskrim Polsek Indrapura Polres Batu Bara, dalam pengungkapan sekaligus meringkus dua kawanan perampokan dengan pengancaman korban memakai kapak yang terjadi pada hari Senin (24/2/2020) kemarin, di Dusun I, Desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolres Batu Bara, jalan Perintis Kemerdekaan No.28 Lima Puluh, Kamis(19/03/2020), sekitar pukul 16.00 Wib.



Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menjelaskan setelah 3 minggu buron dari kejaran Polisi, akhirnya pelaku utama kasus perampokan nenek Musinem (78) warga Kampung Jawa, Desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, berhasil diungkap.

"Pelakunya adalah Saharadi alias Jiweng (40) terpaksa dilumpuhkan petugas Kepolisian dengan tembakan terukur menembus kedua kakinya, karena berusaha melarikan diri saat penangkapan dari hasil pengembangan," jelas Ikhwan mengawali pemaparannya.

Masih menurut mantan Kapolres Pelabuhan Belawan itu mengatakan, personil Polsek Indrapura Polres Batu Bara menggerebek tempat persembunyian tersangka di Desa Pantai Labu, Kabupaten Serdang Bedagai, tersangka yang diketahui bernama Saharadi alias Jiweng (40) merupakan warga Simodong, dalam pengembangan dan ditempat terpisah tim kembali berhasil meringkus rekannya yaitu Syahril alias Alil (39) .

"Petugas berhasil mengamankan kedua tersangka dan satu unit Sepeda Motor yang dibeli tersangka dari hasil rampokan milik Musinem yang jumlahnya mencapai Rp 46 juta dan saat ini dalam proses pemeriksaan," tutup Ikhwan Lubis dalam pemaparannya.

Liputan : M.Hamdani Batu Bara
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: