Kapoldasu Hadiri Silaturrahmi Dan Fasilitasi Buruh Ciptakan Keterlibatan Kamtibmas Kondusif

Share it:


Medan, JournalisNews.com - Kapolda Sumut menghadiri silaturrahmi dan fasilitasi tenaga kerja untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah Sumut, Selasa (10/3/2020) pukul 10.00 Wib.

Selain Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, kegiatan ini turut juga dihadiri Wakapolda Sumut, Dir Intel, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Sumut Drs Pahala Napitupulu, Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia Sumut Indra Ariadi, Perkumpulan Indonesia Sumut Natal Sidabutar, DPD Konfederasi Pekerja Buruh Indonesia (F.SPI-KPBI) Sumut Amin Basri dan seluruh Serikat Buruh Sumut yang hadir kurang lebih 50 orang.

Kapolda Sumut menyampaikan bahwa buruh merupakan bagian yang tidak dapat ditentukan dari Indonesia. “Buruh bukan hanya sebagai objek tetapi juga harus bisa menjadi subjek atau pertentangan. Oleh karena itu mari kita jaga investasi bersama untuk kesejahteraan kita, ”katanya.

Kemudian Kapolda mengatakan sebagai pemilik bersama Provinsi Sumut, meminta para pekerja meminta Sumut agar lebih maju, lebih sukses, dan bermartabat, dengan cara bekerja di lingkungan masing-masing sesuai dengan tupoksi.

Pertanyaan yang diajukan harus disampaikan. "Kemudian jangan anggap Polisi sebagai penghalang penyampaian aspirasi, menerima sebagai alat yang menjamin buruh dapat menyampaikan aspirasinya dengan baik," katanya.

Irjen Martuani Sormin juga meminta agar saling bertanggung jawab untuk meminta keamanan pada saat melaksanakan hak penyampaian aspirasi yang sudah disetujui konstitusi. 'Tempat untuk penjahat di Sumut. Sumut merupakan tempat orangutan dengan beragam pluralisme dan beragam lainnya, oleh karenanya Sumut tidak boleh menjadi tempat penjahat,”katanya.

Motto Sumut yang ada saat ini juga sebagai penyemangat untuk Polisi Polda.Sementara, tujuan kedetangan para pekerja ke Polda Sumut adalah tentang masalah agar hukum Omnibus Law dapat difasilitasi bertemu dengan Gubernur, agar para perwakilan aliansi dapat mencapai Jakarta.

Menurut Kapolda Sumut tentang masalah Hukum Omnibus Law perlu dibuat tim untuk membuat masalah utama yang diajukan kepada DPRD atau DPR RI, dan Polda Sumut akan memfasilitasi buruh guna menciptakan menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan ini, perwakilan buruh menyampaikan bahwa mereka sudah berdialog dengan DPRD. Sumut tentang artikel - artikel tentang siapa yang tidak cocok, perwakilan buruh juga membahas tentang senjata pamungkas agar suara mereka bisa di dengarkan pemerintah.

Kemudian Kapolda Sumut menyampaikan apa yang menjadi masalah buruh akan dikawal dan difasilitasi, tetapi tidak dengan cara berdemo yang rusuh, namun dengan duduk bersama agar Serikat Buruh Sumut lebih bermartabat.

“Silakan berangkat ke pusat, nanti kita akan fasilitasi di Jakarta agar bisa masuk ke pusat pusat untuk berdialog dan duduk bersama,” ucap Kapolda Sumut. Kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan dialog musyawarah mengundang para buruh dengan Kapolda Sumut. (Kadri)

Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: